Sudah 1 Miliar iPhone Terjual Sejak 2007

Rusmanto
Kamis, 28 Juli 2016 09:54 WIB
Oleh Rusmanto pada Kamis, 28 Juli 2016 09:54 WIB
Image Sudah 1 Miliar iPhone Terjual Sejak 2007

WinNetNews.com - iPhone pertama kali dijual pada Juni 2007. Kini, 9 tahun setelahnya, ponsel andalan Apple itu disebut telah terjual sebanyak 1 miliar unit.

Capaian tersebut diumumkan Apple melalui situs resminya pada Kamis (28/7/2016). CEO Apple Tim Cook sendiri yang mengumumkan capaian terbaru Apple tersebut dalam pertemuan dengan karyawannya di Cupertino, AS.

"Minggu lalu, kita telah berhasil menjual iPhone yang ke-satu miliar, kita tidak pernah ingin menjadi yang paling unggul, namun kita selalu berusaha membuat produk terbaik yang membuat perubahan," kata Cook di depan karyawan Apple.

Ditambahkan oleh Cook, iPhone disebutnya telah menjadi salah satu produk yang penting, sukses, dan pengubah dunia dalam sejarah.

Pengumuman penjualan iPhone sebanyak 1 miliar tersebut dilakukan di tengah kinerja perusahaan yang menurun.

Dalam laporan keuangan terbarunya, di kuartal ketiga 2016, Apple menyebut penjualan semua lini produknya menurun, iPhone menjadi yang paling parah.

Penjualan iPhone di kuartal tiga tahun lalu mampu melebihi angka 47,5 juta unit, sementara di kuartal tiga tahun ini hanya sekitar 40,4 juta unit saja.

Secara rata-rata, penjualan iPhone tidak mengalami pertumbuhan.

Apple berharap peluncuran varian baru iPhone pada akhir tahun ini mampu mendongkrak penjualan dan memperbaiki rapor buruknya kuartal ini di kuartal berikutnya.

Waspadai Bumbu Masakan Ini
Rizal Ramli Klaim PT PLN Merugi Karena Jokowi Tidak Mendengarkan Nasihatnya

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.