Sudah 2 Bulan Debut, X1 Dilaporkan Belum Tanda Tangani Kontrak dengan CJ ENM
Foto: Allkpop

Sudah 2 Bulan Debut, X1 Dilaporkan Belum Tanda Tangani Kontrak dengan CJ ENM

Kamis, 7 Nov 2019 | 14:06 | Nisa Diniah

Winnetnews.com - Saat ini para penggemar boy group X1 tengah dikejutkan dengan kabar ditangkapnya PD dari program "Produce X 101". Seperti yang dilaporkan sebelumnya, Pengadilan Pusat Seoul telah mengeluarkan surat perintah penangkapan untuk PD Ahn Joon Young dari CJ ENM, seorang PD bermarga Lee, kepala produser Kim Yong Bum, dan wakil presdir Starship Entertainment, Kim.

Empat orang tersebut ditangkap setelah terbukti melakukan tindakan manipulasi terhadap hasil voting pada program "Produce X101". Setelah PD Ahn Joon Young resmi ditangkap polisi, banyak orang yang bertanya-tanya bagaimana nasib X1 selanjutnya. 

Kini, kabar menghebohkan baru saja dirilis oleh media Ilgan Sports pada hari Kamis (7/11) siang. X1 dilaporkan belum menandatangi kontrak dengan CJ ENM. Hal ini dirasa cukup mengejutkan karena mereka sudah debut sejak 2 bulan lalu.

image0

Seorang sumber menulis bahwa selama ini X1 menjalani promosi tanpa terikat kontrak. CJ ENM dan agensi setiap member X1 telah mendiskusikan kontrak namun belum ada finalisasi terkait kontrak tersebut. Karena ada penyelidikan dugaan manipulasi, banyak iklan yang datang untuk X1 dibatalkan dan mereka juga tidak mudah muncul di stasiun TV. 

Agensi para member X1 mengungkapkan bahwa mereka ingin melihat hasil penyelidikan sebelum menandatangani kontrak. Mereka juga menambahkan bahwa para member X1 pun memiliki kekhawatiran tentang masalah ini. Ditambah lagi, banyak komentar buruk ditujukan untuk para member X1 setelah isu manipulasi voting merebak yang membuat mereka ikut menderita. 

Itulah sebabnya agensi para member X1 berusaha mencari tahu mana yang terbaik untuk member dan penggemar. Hal serupa ternyata juga terjadi dengan girl group IZ*ONE, dimana mereka baru menanda tangani kontrak dengan CJ ENM setelah 6 bulan debut mereka.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...