Sudah 7 Jam Menunggu, Ratusan Calon Jamaah Umroh <em>Abu Tours</em> Belum Diberangkatkan
istimewa

Sudah 7 Jam Menunggu, Ratusan Calon Jamaah Umroh <em>Abu Tours</em> Belum Diberangkatkan

Rabu, 28 Mar 2018 | 14:41 | Rusmanto

WinNetNews.com - Sudah tujuh jam sekitar 300 calon jemaah umrah Abu Tours berada di Bandara Sultan Hasanuddin, Makassar, Sulsel. Calon jemaah ini kebingungan tak kunjung diberangkatkan. 

"Awalnya kami disuruh berkumpul jam 10, makanya saya datang jam 8 pagi. Katanya kita akan berangkat jam 2 sore tapi belum jelas juga ini. Capek juga menunggu ini di sini," kata seorang jemaah umrah Abu Tours asal Makassar, Asriani, Rabu (28/3/2018). 

Asriani mengatakan calon jemaah dijanjikan berangkat pukul 14.00 WITa. Namun hingga saat ini belum juga diberangkatkan. 

"Tidak dikasih tiket sama visa. Katanya nanti kalau masuk ke dalam baru dikasih. Agen saya saya telepon katanya sabar saja. Saya juga tidak tahu kenapa belum diberangkatkan," sambungnya. 

Jemaah umrah lain yang juga menunggu di bandara mengaku punya jam beberangkatan berbeda. Ada yang dijadwalkan berangkat pukul 15.00 WITa, ada juga pukul 17.00 WITa

"Tidak tahu juga ini alasannya kenapa ditunda begini. Kita sabar saja yang penting berangkat. Kalau soal kecewa sih pasti adalah, tapi yang namanya kita mau beribadah yang sabar saja," ujar jemaah asal Pangkep, Haris. 

Para calon jemaah umrah ini sebelumnya mengaku membayar biaya tambahan untuk bisa umrah. Nurdin, salah satunya. Dia membayar Rp 8,5 juta dari uang pendaftaran awal Rp 23 juta. 

Ratusan jemaah ini berkumpul di area terminal keberangkatan Bandara Sultan Hasanuddin. Beberapa di antaranya mereka terpaksa tidur tanpa alas karena terlalu lama menunggu. Bahkan mereka banyak yang sudah berusia lanjut.

Pada pagi tadi, salah satu pihak agen, Suriani menyebut pihaknya akan berupaya memberangkatkan seluruh jemaah yang sudah mendaftar. Suriani mengaku memberangkatkan 50 jemaah umrah. (detikcom)

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...