Sudah Akhir Juni, Ini Kata Dinkes DKI Soal Kelanjutan PSBB Transisi
Mal kembali dibuka saat memasuki PSBB transisi dengan penerapan protokol kesehatan. (MediaIndonesia)

Sudah Akhir Juni, Ini Kata Dinkes DKI Soal Kelanjutan PSBB Transisi

Selasa, 30 Jun 2020 | 10:59 | Anggara Putra Utama

Winnetnews.com -  Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta mengatakan belum mengetahui secara pasti kelanjutan dari pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) masa transisi. Pihaknya menegaskan untuk menunggu keputusan dan arahan dari gubernur.

"Tunggu pers rilis dari Pak Gubernur saja, ya. Yang menentukan dari Gugus Tugas (DKI). Ketuanya Pak Gubernur langsung," kata Asisten Kadinkes DKI, dr Irma di Jakarta, Senin (29/6) .

Jawaban serupa juga dilontarkan oleh Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto. Dia mengatakan, belum mengetahui apakah PSBB transisi akan dilanjut atau tidak. Yuri sepenuhnya menyerahkan keputusan tersebut pada Pemprov DKI.

"Tanya ke Pemprov DKI," jawab Yuri singkat.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebelumnya mengumumkan bulan juni ditetapkan sebagai masa PSBB transisi di Jakarta, pada Kamis (4/6). Dalam periode ini, sejumlah sektor kembali dibuka secara bertahap dengan berbagai ketentuan dan protokol kesehatan yang sudah diatur.

"Kami di Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 DKI Jakarta kita memutuskan untuk menetapkan status PSBB diperpanjang dan menetapkan bulan Juni ini sebagai masa transisi," kata Anies dalam konfrensi pers yang digelar secara virtual di YouTube Pemprov DKI Jakarta.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...