Skip to main content

Sudah Masuk Tak Bisa Keluar di Sidang Ahok

Suasana Sidang AhokFoto: Zool WNN
Suasana Sidang AhokFoto: Zool WNN

WinNetNews.com - Agenda pembacaan tuntutan terhadap Basuki Tjahja Purnama, kembali digelar hari ini di Auditoriun Gedung Kementerian Pertanian. Sidang hari ini cukup berbeda khususnya yang terkait dengan sistem keluar masuk bagi pengunjung.

"Hari ini memang cukup mengagetkan, pengunjung lebih banyak dari biasanya," kata Humas Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Hasoloan Sianturi di Auditorium Gedung Kementerian Pertanian, Kamis (20/4/2017).

Pantauan WinNetNews.com, pintu masuk ruang sidang sudah dibuka sejak pukul 08.00 WIB. Hingga sekitar pukul 8.45 WIB massa baik pro dan kontra masih terus berdatangan. Seperti biasa sebelum memasuki ruang sidang seluruh pengunjung sidang wajib diperiksa oleh petugas. Seluruh pengunjung termasuk wartawan juga harus menulis absensi. Barang elektronik seperti handphone wajib dititipkan agar tidak mengganggu jalannya persidangan. Setiap pengunjung juga akan di-body check.

Bukan itu saja, banyak media bahkan tertahan karena sistem yang digunakan hari ini berbeda dengan sebelumnya. Bahkan untuk sekedar ke toilet, butuh proses perijinan yang sangat ketat.

"Maaf, Mbak..Mas. Kalau sudah masuk area sidang, tidak boleh keluar lagi," ujar para petugas yang menjaga pintu.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top