Sudah Siap untuk Menikah?
ilustrasi

Sudah Siap untuk Menikah?

Senin, 9 Sep 2019 | 06:38 | Rusmanto

Winnetnews.com - Salah satu hal yang membuktikan komitmen Anda dan pasangan di hadapan semua orang adalah pernikahan. Namun, bayangan untuk hidup bersama bersama satu orang “sampai maut memisahkan” tidak ayal dapat memunculkan perasaan gelisah dan takut. Di luar sana, reaksi seperti ini kata orang menandakan bahwa Anda belum siap menikah. Apa benar begitu? Sebenarnya, apa saja ciri-ciri orang yang belum siap untuk berumah tangga?

Tanda-tanda Anda mungkin belum siap menikah

Merasa tidak yakin atau bahkan sedikit cemas membayangkan membangun keluarga dan berumah tangga adalah hal yang wajar. Namun jika kekalutan itu sampai merasuki relung hati Anda yang paling dalam dan mengacaukan pikiran Anda, bisa jadi mungkin Anda memang belum siap menikah.

Cobalah lihat dulu beberapa tanda di bawah ini. Jika cocok dengan apa yang Anda alami selama ini, mungkin sebaiknya pikir-pikir dulu seribu kali sebelum buru-buru menentukan hari-H

1. Menyayangi, tetapi tidak jatuh cinta

image0

Jika Anda ingin menikah dengan seseorang karena merasa mereka akan menjadi pasangan yang baik untuk Anda dan seorang calon orangtua yang baik, namun Anda tidak jatuh cinta kepada pasangan Anda, sebaiknya Anda pikirkan kembali apakah Anda siap untuk menikah atau tidak. 

Selain itu, bisa saja Anda pernah mencintainya tetapi seiring berjalannya waktu malah terlalu banyak bertengkar dan merasa tidak lagi dapat berkomunikasi dengan baik, sehingga perasaan tersebut berkurang dan habis. 

Oleh karena itu, coba dipikirkan lagi apakah Anda benar-benar sudah siap untuk menikah atau tidak. Ingat, ketika menikah akan ada lebih banyak masalah yang datang menguji pernikahan Anda.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...