Sudah Tahu Belum Arti  Dalam Logo 10 Brand Terkenal Ini?
Foto: Brightside

Sudah Tahu Belum Arti Dalam Logo 10 Brand Terkenal Ini?

Senin, 8 Mei 2017 | 16:27 | Fellyanda Suci Agiesta

WinNetNews.com - Apa yang bikin sebuah merek terkenal? Salah satunya logo dari merek tersebut. Dari berbagai macam logo yang unik, ternyata memiliki arti. Sudahkah kamu tahu arti dari beberapa merek terkenal?

Seperti dikutip dari Brightside , inilah arti tersembunyi dari beberapa merek terkenal di dunia:

1. McDonald's

image0

Perancang restoran McDonald's pertama memiliki ide untuk melengkapi bangunan dengan dua lengkungan emas besar. Fitur arsitektur ini dengan cepat menjadi simbol makanan cepat saji. Kemudian, perusahaan tersebut ingin meninggalkan logo tersebut, namun psikolog Louis Cheskin membujuk manajemen untuk mempertahankannya. Dia berpendapat bahwa simbol ini terlihat serupa dengan gambar payudara wanita yang terbalik dan karena itu mengingatkan orang akan masa kecil mereka yang riang.

2. Chanel

image1

Kisah ciptaan logo ini sangat spesial dan romantis. Coco Chanel, menariknya sendiri saat menginap di Château Crémat in Nice. Menurut salah satu legenda yang populer, simbol yang terkenal di dunia itu terinspirasi oleh lengkungan kubah istana. Banyak yang menunjukkan keajaiban huruf sejak "CC" yang mewakili kedua huruf pertama atas nama kastil dan inisial Coco.

3.Google

image2

Pencipta logo Google menggunakan tiga warna utama: merah, kuning, dan biru. Kamu mungkin memperhatikan bahwa pengaturan mereka di dalam logo tunduk pada algoritma tertentu. Tapi mail berwarna hijau itu pecah dengan keseluruhan logika, dan ini jelas dimaksudkan sebagai surat paling penting dalam kata tersebut. Dengan percikan hijau yang tak terduga ini, para perancang tampaknya menyiratkan bahwa Google adalah tentang memecah stereotip dan tidak bermain menurut peraturan biasa.

4. Gillette

image3

Sekilas, sepertinya logo ini tidak lebih dari nama merek Gillette. Tapi, jika kamu melihat dari dekat, kamu bisa melihat bahwa tepi huruf G dan meniru bentuk pisau mesin cukur yang terkenal itu.

5. Mitsubishi

image4

Dasar dari logo ini terdiri dari lambang keluarga Iwasaki, pendiri perusahaan Mitsubishi. Mantel lengan menampilkan tiga berlian yang ditumpuk di atas satu sama lain. Berlian mewakili keandalan, integritas, dan kesuksesan, sedangkan warna merah menyiratkan kepercayaan diri. Selain itu, orang Jepang percaya bahwa warna ini membantu menarik pelanggan.

6. Goodwill

image5

Goodwill adalah organisasi nirlaba terkenal di dunia yang mengumpulkan sumbangan makanan, pakaian, dan kebutuhan pokok untuk membantu yang membutuhkan. Karyawan organisasi percaya bahwa melakukan perbuatan baik seharusnya tidak dianggap sebagai sesuatu yang biasa tapi lebih sebagai aktivitas sehari-hari. Itulah sebabnya logo mereka dibangun di seputar huruf G, yang, dari kejauhan, menyerupai wajah bahagia.

7. FedEx

image6

Kebanyakan orang tidak segera melihat panah yang dibentuk oleh ruang kosong antara huruf E dan X. Tapi, begitu seseorang memperhatikannya, dia mulai melihatnya yang paling utama saat melihat logo! Dan itulah yang dirancang oleh para perancang: panah di alam bawah sadar pelanggan, yang melambangkan kecepatan dan kepercayaan agen kurir.

8. Nike

image7

Seorang siswa bernama Carolyn Davidson dibayar seharga $ 35 untuk merancang logo ini pada tahun 1975. Seperti yang dapat kamu tebak dengan mudah, simbol yang terkenal di dunia mewakili sayap dewi Nike Yunani yang biasa menginspirasi pejuang untuk meraih kemenangan.

9. Pepsi

image8

Menjelang Hari All Saints Meksiko (alias Hari Mati), Pepsi pernah merilis botol dengan logo terbalik. Sebagian besar pelanggan menganggapnya sebagai cacat produksi sederhana, namun beberapa pembeli yang sangat cerdas menyadari bahwa, ketika terbalik, logo Pepsi dibaca "isded," yang sangat mirip dengan kata-kata "sudah mati"

10. Tour de France

image9

Kamu pernah melihat logo perlombaan balap Tour de France yang terkenal satu juta kali sebelumnya, kemungkinan kamu tidak pernah melihat gambar seorang pengendara sepeda yang tersembunyi di antara huruf-hurufnya. Terlihat lebih dekat - huruf R membentuk tubuh pengendara sepeda, dan matahari menjadi roda sepeda!

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...