Skip to main content

Sudah Tahu Belum Bagaimana Menjawab "Mengapa Kami Harus Mempekerjakan Kamu?" Saat Wawancara Kerja?

Foto: Community Table - Parade
Foto: Community Table - Parade

WinNetNews.com - "Mengapa kami harus mempekerjakan kamu?" adalah salah satu pertanyaan saat kamu melakukan wawancara kerja yang paling umum di luar sana. Tentu kamu bingung menjawab pertanyaan itu. Banyak Jonbunter yang terjebak saat menjawan pertanyaan tersebut.

Menurut Lynn Taylor, seorang ahli kerja nasional dan penulis "T ame Your Terrible Office Tyrant: How to Manage Childish Boss Behavior and Thrive in Your Job ," itu salah satu yang paling penting.

Dia mengatakan kalau pertanyaan ini mungkin kesempatan terbaik untukmu sebelum kesepakatan dalam wawancara kerja. "Tapi karena begitu luas, dapat juga membawamu turun lereng yang licin jika kamu tidak ringkas."

Ketika pewawancara menanyakan pertanyaan ini, mereka ingin kamu untuk meyakinkan mereka bahwa kamu adalah kandidat terbaik untuk pekerjaan itu. Untuk ace respon, kamu harus melakukan pekerjaan rumahmu pada majikan dan job descriptionnya, sehingga kamu dapat menyelaraskan keahlian dan pengalaman kamu dengan kebutuhan khusus mereka.

"Ini adalah kesempatan untuk mengatakan, 'Kamu harus X, dan saya orang yang terbaik untuk pekerjaan karena Y.' Kamu ingin menyampaikan bahwa kamu bukan saja pilihan yang aman dengan risiko minimal - tetapi juga pilihan," kata Taylor.

Sebelum kamu memulai di wawancara kerja, kamu harus memiliki pengertian umum tentang bagaimana berkomunikasi, ia menyarankan. "Salah satu teknik yang berguna adalah memiliki tiga poin utama dalam pikiran tentang mengapa kamu sebagai pilihan yang sangat baik. Ini adalah kerangka kerja standar yang dapat kembali ke dalam wawancara untuk menjual dirimu. Ini akan menjadi lebih halus sebagai hasil wawancara."

Berikut adalah lima tips untuk menjawab pertanyaan "Mengapa kami harus mempekerjakan kamu?" saat wawancara:

1. Dengarkan isyarat real-time

"Ketika kamu mendengar rincian halus tentang persyaratan pekerjaan, tulislah beberapa kata kunci dari latar belakang kamu yang akan membantumu memberikan respon yang ditargetkan manajer untuk mempekerjakan dengan mengajukan pertanyaan ini," kata Taylor. Ketika kamu membuat catatan kecil, cobalah untuk mempertahankan kontak mata yang baik dan tetap mendengarkan.

"Karena kamu sekarang memiliki lebih banyak data pada persyaratan yang nyata, saatnya untuk memunculkan promiso setingkat dengan keahlianmu," katanya. Misalnya, tahu proposisi penjualan unik dari dirimu, Apa yang membuat kamu sangat memenuhi syarat untuk pekerjaan ini di antara rekan-rekanmu? Bagaimana latar belakang yang unik dari dirimu untuk menyelaraskan dengan misi mereka?

2. Fokus pada poin kunci

Diskusikan prestasi kamu. Ini adalah kesempatanmu untuk berbicara lebih khusus tentang beberapa proyek-proyek tertentu yang menampilkan keahlian kamu dan bagaimana keahlianmu sama bisa membuat dampak yang signifikan bagi mereka," kata Taylor. Tapi ingat untuk menjadi ringkas!

Berkomunikasi bahwa kamu memiliki kemampuan orang yang sangat baik. Jika kamu memiliki soft-skill dengan beberapa atribut yang kamu rasa akan menjadi aset untuk posisi (seperti pemain tim, pemimpin motivasi, etos kerja yang kuat, dapat diandalkan), beritahu mereka.

"Sering kali, sedikit keterampilan lebih kuat adalah kelemahan kecil dalam keahlian teknis. Tidak seperti keterampilan teknis, itu hampir mustahil untuk mengajarkan sikap." kata Taylor.

3. Menjadi antusias

"Setelah kamu membuat argumen yang kuat untuk keterampilanmu menjadi pertandingan yang baik, ada satu faktor lagi yang diperlukan," kata Taylor. "Tampilkan kegembiraan dan antusiasme untuk posisi itu. Tidak peduli seberapa baik di atas kertas atau fakta, gambarkan dirimu kalau kamu benar-benar termotivasi dan ingin pekerjaan adalah faktor kunci."

Setelah semua, ini adalah alasan yang baik untuk mempekerjakan dirimu, juga. Pastikan semangat kamu tidak merosotke dalam kategori putus asa. Kamu harus menyampaikan bahwa kamu menginginkan pekerjaan itu, tidak membutuhkannya.

4. Jadilah spesifik, tapi singkat, semaksimal mungkin

Dalam mempromosikan dirimua untuk pekerjaan itu, beberapa kata dari hati-hati: Ketika diberikan pertanyaan seperti ini, sangat mudah untuk masuk ke garis singgung bertele-tele. "Jadilah sadar singkatnya dan tidak membesar-besarkan," Taylor menyarankan. "Satu, mungkin sangat transparan, dua, mungkin dikurangi di cek referensi, dan tiga, jika tidak tertangkap (dan akhirnya kamu dikontrak), itu hanya bisa menjadi anganmmu."

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top