Sudah Tahu Belum Tentang Telur Palsu? Jangan Sampai Tertipu Ya!
Foto: Pexels

Sudah Tahu Belum Tentang Telur Palsu? Jangan Sampai Tertipu Ya!

Minggu, 30 Apr 2017 | 12:48 | Fellyanda Suci Agiesta

WinNetNews.com - Telur palsu sudah mulai beredar di beberapa negara. Telur palsu memiliki permukaan yang lebih kasar dan berukuran lebih besar dari telur asli.

Ketika sampai pada makanan palsu, Cina tidak pernah gagal mengejutkan kita dengan banyaknya skandal makanan mereka. Skandal terbaru adalah 'telur palsu' yang sudah banyak digunakan di beberapa restoran di beberapa belahan dunia yang mendapatkan telur dari China.

Produksi massal telur buatan, yang diduga terbuat dari plastik, mengejutkan dunia dan telah ada beberapa perusahaan yang sedang diselidiki. Otoritas Agri-Food & Veterinary (AVA) mengeluarkan sebuah pernyataan segera setelah pada tanggal 23 April melakukan penyelidikan.

Mereka menulis: "Tidak ada impor telur dari China, karena China bukanlah sumber yang disetujui. Kedua telur yang diimpor dan diproduksi secara lokal juga secara teratur dijadikan sampel untuk keamanan pangan dan kepatuhan terhadap standar dan persyaratan AVA."

Dengan pembicaraan bahwa telur palsu dijual dari China, konsumen harus mencari karakteristik tertentu untuk memastikan bahwa telur yang mereka beli itu asli.

Kementerian Kesehatan menyebutkan dalam sebuah pernyataan bahwa kulit telur palsu terbuat dari bahan kimia seperti kalsium karbonat sedangkan kuning telur dan putihnya terbuat dari natrium alginat, gelatin, tawas, asam benzoat, kalsium klorida, air dan komponen kimia lainnya.

Belum lagi warna kuning pada kuning telur palsu terlalu terang dari kuning telur asli. Lalu kamu akan mendengar suara cairab di dalam telur palsu.

Jadi, berhati-hatilah dalam membeli ya guys!

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...