Sudah Tahukah Kamu Pencipta Email Sebenarnya?
Foto: Mensxp

Sudah Tahukah Kamu Pencipta Email Sebenarnya?

Senin, 27 Feb 2017 | 10:44 | Fellyanda Suci Agiesta

WinNetNews.com - Email yang kita gunakan saat ini memang telah menolong hidup kita. Dari hanya untuk mengobrol hingga mengirim file penting, semuanya bisa gunakan hanya dengan email. Tapi sudah tahukah kamu siapa pencipta email pertama kali? Kamu pasti tidak percaya kalau e-mail diciptakan oleh seorang anak India 14 tahun, 32 tahun yang lalu.

image0

Foto:mensxp

V.A. Shiva Ayyadurai adalah seorang ilmuwan India-Amerika yang mengembangkan persaingan penuh skala untuk sistem mail antar kantor, 32 tahun yang lalu yang disebutnya 'e-mail'. Ini direplikasi semua fungsi dari sistem mail antar kantor: Inbox, Outbox, Folder, Memo, Lampiran, Buka alamat, dan lain - lain, fitur ini sekarang bagian akrab semua sistem e-mail kontemporer.

Ayyadurai lahir dari keluarga Tamil di Bombay, India. Pada usia tujuh tahun, ia pergi dengan keluarganya untuk tinggal di Amerika Serikat. Ia belajar di Sekolah Tinggi Livingston di New Jersey, Ayyadurai mulai karyanya pada sistem e-mail untuk Universitas Kedokteran dan Kedokteran Gigi New Jersey.

image1

Foto:mensxp

Dia teliti saat mengamati bahwa setiap sekretaris menggunakan mesin tik yang memiliki Inbox, Outbox, Draft, fotokopi, Folder, Alamat buku, klip kertas (untuk lampiran), yang mereka gunakan setiap hari untuk membuat dan proses masuk dan keluar surat. Atas dasar sistem mail yang masih menjadi pengguna primitif, ia mengembangkan sistem virtual.

image2

Foto:mensxp

Pada tanggal 30 Agustus 1982, pemerintah AS secara resmi mengakui Ayyadurai sebagai penemu e-mail dengan memberi dia US Copyright pertama untuk penemuannya tahun 1978. Namun, namanya adalah tempat dalam sejarah modern ilmu komputer.

Dan ini Sertifikat Pendaftaran Hak Cipta yang dimiliki olehAyyadurai

image3

Foto:mensxp

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...