Sudah Terima Berkas Jessica, Jaksa: Kami Teliti Dalam Waktu 14 Hari

Rani
Jumat, 19 Februari 2016 15:18 WIB
Oleh Rani pada Jumat, 19 Februari 2016 15:18 WIB
Image Sudah Terima Berkas Jessica, Jaksa: Kami Teliti Dalam Waktu 14 Hari

WinNetNews.com - Kejaksaan Tinggi (Kejati) DKI Jakarta telah menerima berkas perkara kematian Wayan Mirna Salihin dari Polda Metro Jaya. Saat ini berkas tersebut tengah diteliti jaksa peneliti. Bila tidak lengkap, berkas itu akan dikembalikan lagi ke polisi untuk diperbaiki.

"Berkas kasus kematian Wayan Mirna Salihin telah diterima hari ini. Saat ini telah ditunjuk jaksa peneliti untuk meneliti berkas tersebut," ucap Kasipenkum Kejati DKI Waluyo saat dikonfirmasi, Jumat (19/2/2016).

Waluyo mengatakan para jaksa peneliti tersebut akan bekerja paling cepat selama 7 hari untuk menentukan sikap. Apakah berkas itu sudah lengkap (P-21) atau apabila ada yang kurang maka akan dikembalikan ke penyidik Polda Metro Jaya (P-19).

 

"Paling cepat 7 hari dan paling lambat 14 hari jaksa akan menentukan sikap apakah kelengkapannya sudah atau belum dan dikembalikan ke penyidik," kata Waluyo.

Waluyo menegaskan jaksa akan meneliti unsur-unsur pidana yang dikenakan pada tersangka yaitu Jessica Kumala Wongso. Bagi jaksa, lanjut Waluyo, motif pembunuhan tersebut adalah nomor dua.

Baca juga: Ada Tersangka Baru Kasus Kematian Mirna?

"Yang terpenting apakah unsur-unsur terpenuhi, masalah motif itu nomor dua. Apabila tersangka menyangkal tidak masalah, yang penting adalah unsurnya terpenuhi dengan demikian tindak pidana itu terpenuhi," tegas Waluyo.

Sumber: Detik

Waspadai Bumbu Masakan Ini
PCA dan Solusi UI Deklarasikan Dukungan untuk Prabowo-Mardani

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.