Sudirman Said Kekurangan Dana, Sandiaga Ajak Saweran
Sumber : Istimewa

Sudirman Said Kekurangan Dana, Sandiaga Ajak Saweran

Senin, 26 Mar 2018 | 19:01 | Oky

Winnetnews.com - Sandiaga Uno melakukan kunjungan ke Kota Solo, Minggu (25/3). Selain blusukan ke pasar, Wakil Gubernur DKI Jakarta itu juga bertemu dengan puluhan relawan calon gubernur (Cagub) Sudirman Said - Ida Fauziyah, tokoh masyarakat dan seratusan pengusaha.

Dalam dialog yang mengangkat tema 'Anti Korupsi dan Pemerintahan yang Bersih menuju percepatan pembangunan' tersebut, sejumlah relawan mengeluhkan kekurangan dana untuk kegiatan. Baik operasional maupun untuk mendukung sosialisasi pasangan Sudirman-Ida. Sandi pun memberikan solusi kepada relawan yang didominasi oleh ibu-ibu itu.

"Soal saweran tadi, teman-teman mengeluhkan tingkat mobilisasi terhambat karena kekurangan dana. Saya katakan, ini bukan saatnya kita meminta, tapi kita berbagi. Dan kita ngeluarin dari kantong kita sendiri, karena kita ingin Jawa Tengah yang lebih baik lagi. Jadi jangan kita menunggu apa yang disediakan oleh tim, justru kita harus berbagi, seperti di Jakarta dulu," katanya.

Kendati tak menyebutkan jumlah hasil saweran, namun Sandiaga berharap, semangat berbagi tersebut menjadi modal dasar bagi kekuatan dalam Pilkada.

Kekuatan semangat berbagi ibu-ibu tersebut yang kadang terlupakan oleh para elit politik.

"The power of ibu-ibu atau the power of emak-emak ini yang berpotensi, yang mampu mengubah peta yang ada di masyarakat ini," ucap Sandiaga.

Terkait sosialisasi pasangan Sudirman-Ida, Sandiaga mengklaim telah mendapatkan respon positif dari masyarakat.

Masyarakat Jawa Tengah, kata dia, menginginkan percepatan pembangunan dengan pemerintahan yang bersih.

Menjadi tugas para relawan untuk mengakselerasi tingkat pengenalan Sudirman-Ida.

"Relawan selama ini sudah berada di jalur yang tepat, tapi harus mengakselerasi tingkat pengenalan pak Sudirman. Saya menginginkan kita gerak cepat mensosialisasikan pasangan ini ke masyarakat," jelasnya.

Berdasarkan survei internal, lanjut Sandi, tingkat kepercayaan dan pilihan masyarakat kepada pasangan Sudirman-Ida semakin meningkat. Ia mengimbau relawan agar menjangkau daerah-daerah yang selama ini masih belum terjangkau sosialisasi.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...