Suguhan Imlek Ini Bermakna Kemakmuran

Nadia Chevina
Jumat, 05 Februari 2016 08:19 WIB
Oleh Nadia Chevina pada Jumat, 05 Februari 2016 08:19 WIB
Image Suguhan Imlek Ini Bermakna Kemakmuran

WinNetNews.com - sajian yang disuguhkan dalam perayaan Imlek biasanya punya makna tersendiri. Misalnya punya makna kemakmuran untuk kehidupan yang lebih baik di tahun mendatang.Apa saja?

Baki kebersamaan

Saat penyajian makanan, baki yang terbuat dari bambu ini juga wajib ada dalam perayaan Imlek. Baki ini dianggap sebagai baki kebersamaan dan melambangkan keberuntungan. Biasanya yang dihidangkan dalam baki ini adalah kumquat yang disebut pembawa kemakmuran, kue kelapa untuk kebersamaan, dan lain sebagainya.

Jeruk bali

Buah jeruk yang punya ukuran besar ini dianggap membawa kemakmuran yang terus menerus. Tradisi ini berasal dari cara bahasa Kanton untuk penyebutan buah pomelo (jeruk bali) yang mirip dengan penyebutan kemakmuran.

Ikan

Ikan dianggap sebagai lambang kelimpahan dan kemakmuran. Karena itu, dalam perayaan Imlek di berbagai negara tak pernah lepas dari hidangan berbahan ikan. Biasanya aneka macam sajian ikan disajikan dalam keadaan utuh mulai dari kepala hingga ekor.

Dilansir dari laman Chowhound dan okezone  

Waspadai Bumbu Masakan Ini
Rizal Ramli Klaim PT PLN Merugi Karena Jokowi Tidak Mendengarkan Nasihatnya

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.