Suka Fotografi? Yuk ke 5 Tempat Wisata Instagramable di Aceh Ini

Oky
Oky

Suka Fotografi? Yuk ke 5 Tempat Wisata Instagramable di Aceh Ini Sumber : idntimes

Winnetnews.com - Saat berbicara tentang Aceh, umumnya orang akan langsung teringat pada sajian kulinernya yang lezat penuh bumbu dan rempah. Tak salah memang, tapi sesungguhnya Aceh bukan hanya soal kuliner. Di sana ada banyak tempat wisata menarik yang wajib dikunjungi, terutama oleh Anda yang senang berpose di depan kamera. Apa sajakah itu?

  • Museum Tsunami

Sumber : idntimes

Di Aceh terdapat Museum Tsunami yang dibangun sebagai bentuk peringatan akan bencana alam yang terjadi tahun 2004 silam. Dari luar, arsitektur museum ini terlihat sangat cantik dan menawan.

Di bagian dalam, pengunjung akan menjumpai ruangan-ruangan dengan fungsi berbeda yang merepresentasikan kejadian tsunami tersebut, di antaranya: lorong tsunami, ruang kenangan, sumur doa, jembatan harapan, dan sebagainya. Anda yang penasaran ingin berkunjung kemari, datang saja ke Jl. Iskandar Muda No 3, Sukaramai, Baiturrahman, Kota Banda Aceh.

  • Rumah Cut Nyak Dien

Sedang mencari wisata Instagramable di Aceh yang sekaligus punya nilai sejarah tinggi? Jangan lupa mampir ke Rumah Cut Nyak Dien. Objek wisata ini bertempat di Desa Lampisang, Kecamatan Peukan Bada, Aceh Besar, dan sengaja dibangun untuk mengenang jasa pahlawan kemerdekaan, Cut Nyak Dien, yang gigih melawan pemerintah kolonial Belanda pada zaman dulu.

Bangunan ini sebetulnya hanya merupakan replika. Rumah asli beliau sendiri sudah habis terbakar tahun 1896 silam. Rumah Cut Nyak Dien cocok dijadikan destinasi wisata sejarah dan fotografi karena desainnya yang sangat unik, asri, dan hijau.

  • Masjid Raya Baiturrahman

Ke Aceh belum lengkap kalau tak mampir ke Masjid Raya Baiturrahman. Dibangun pada tahun 1612 oleh Sultan Iskandar Muda, masjid ini memiliki desain megah yang akan membuat siapa pun berdecak kagum. Di bagian depan terdapat sebuah kolam besar yang mengingatkan kita pada Taj Mahal di India sana.

Hal lain yang membuat rumah ibadah ini terasa spesial adalah ketika terjadi peristiwa tsunami pada 2004 silam. Di saat bangunan lain porak-poranda tersapu ombak, Masjid Baiturrahman masih berdiri kokoh tanpa kerusakan berarti.

  • Pantai Kuala Merisi

Mencari pantai indah di Aceh bukan sesuatu yang sulit. Nah, salah satu objek wisata yang tidak boleh dilewatkan ketika berlibur ke sana adalah Pantai Kuala Merisi. Terletak di Ketapang, Kecamatan Krueng Sabee, Kabupaten Aceh Jaya, Kuala Merisi sangat populer di kalangan wisatawan karena pemandangannya yang cantik.

Pantai ini memiliki pasir putih yang lembut, dengan ombak cukup tenang berwarna kebiruan. Di sekeliling pantai terdapat perbukitan hijau yang akan semakin menyegarkan mata. Meski lokasinya cukup jauh (3 jam dari pusat kota), rasa lelah sepanjang perjalanan akan terbayar begitu Anda tiba di sini.

  • Pulau Mincau

Sumber : dialeksis.com

Nah, terakhir ada Pulau Mincau sebagai destinasi wisata Instagramable di Aceh. Pulau kecil yang terletak di Teupah Barat, Simeulue, Aceh, ini menawarkan panorama alam yang sangat memukau. Laut biru bergradasi, pasir putih, dan ombak yang relatif tenang dijamin akan membuat Anda betah berlama-lama di tempat ini.

Begitu cantiknya, Pulau Mincau bahkan pernah dijadikan latar syuting sebuah produk bikini dari Hawaii. Jika berkunjung kemari, jangan lupa membawa kamera untuk mengabadikan momen liburan, ya!

Dari kelima objek wisata Aceh di atas, mana yang paling ingin Anda kunjungi? Apa pun destinasinya, pastikan Anda memilih tiket pesawat yang murah agar perjalanan lebih hemat. Anda bisa mengecek website Airy untuk memesan tiket pesawat promo Batik Air tujuan Aceh. Selamat bersenang-senang!

Apa Reaksi Kamu?