Suka Goreng Ikan? Ini Tips Supaya Ikan Tidak Lengket dan Hancur Saat Digoreng

Oky
Oky
Rabu, 16 Mei 2018 13:30 WIB
Oleh Oky pada Rabu, 16 Mei 2018 13:30 WIB
Image Suka Goreng Ikan? Ini Tips Supaya Ikan Tidak Lengket dan Hancur Saat Digoreng
Sumber : Istimewa

Winnetnews.com - Ikan merupakan sumber protein yang bagus untuk mencukupi kebutuhan nutrisi. Salah satu cara paling mudah mengolah ikan adalah dengan menggorengnya.

Sayangnya banyak yang tak suka menggoreng ikan karena ikan jadi lengket dan hancur. Nah, untuk mengantisipasi hal ini terjadi yuk coba tips berikut ini Ladies.

Ikan yang akan kamu masak harus segar dan baru. Ikan yang sudah lama atau busuk teksturnya sudah rusak sehingga mudah hancur.

Next, pastikan wajan yang akan digunakan untuk menggoreng dalam keadaan yang bersih dan kering. Bekas bumbu atau wajan yang basah akan membuat ikan mudah lengket dan hancur.

Masukkan ikan saat minyak sudah panas.

Pastikan juga bumbu yang kamu balurkan pada ikan tidak berlebihan. Ini akan membuat ikan lengket dan berisiko mudah hancur.

Jangan terlalu sering membolakbalik ikan. Membalik ikan harus dilakukan pada saat yang tepat, yakni ketika bagian sisinya sudah kering dan tidak boleh berulang-ulang agar ikan tidak hancur.

Agar gorengan kering sempurna, atur panas kompor dengan benar. Jangan terlalu kecil, dan jangan terlalu besar.

Itu tadi adalah tips mudah menggoreng ikan agar dagingnya utuh dan bisa matang dengan sempurna Ladies. Semoga bermanfaat untukmu ya. Selamat mencoba.

Cegah Cepat Lapar dengan Konsumsi Ini saat Sahur
Celine Dion Bawa 200 Penjaga untuk Konser di Indonesia

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.