Skip to main content

Suka Kuliner Pedas ? Wajib Coba Makanan Super Pedas di Korea Ini

Suka Kuliner Pedas ? Wajib Coba Makanan Super Pedas di Korea Ini

Belum lengkap rasanya jika berkunjung ke Korea tidak mencicipi makanan khasnya. Sama seperti beberapa negara Asia lainnya, orang Korea juga suka menyantap makanan yang pedas dan membakar mulut.

Jika kamu berkesempatan mengunjungi negeri ginseng ini, berikut adalah beberapa rekomendasi makanan terpedas yang bisa kamu coba seperti yang dilansir laman dreamersradio. Check this out guys !

1. Buldak

image0

Hidangan ayam panggang gurih yang dilumuri saus cabai ini sangat populer beberapa tahun lalu saat Korea mengalami masa ekonomi sulit. Sejak saat itu Buldak menjadi hidangan yang luar biasa pedas dan tetap populer di pub-pub.

Jika tidak ingin menyantap yang terlalu pedas, kamu bisa meminta tambahan keju mozzarella untuk sedikit meredakan rasa pedasnya.

2. Tteokbokki

image1

Jenis kue beras dan kue ikan yang dimasak denganlembut ini disajikan dengan saus cabai merah dengan sensasi rasa manis. Tteokbokki juga menjadi salah satu makanan ringan Korea yang paling dicintai dan banyak ditemukan di sudut-sudut jalan.

Salah satu tepat yang cocok untuk menikmati tteokbokki yang super pedas dan panas adalah restoran Dongdaemun Yeobkki Tteokbokki. Kamu juga bisa meminta bahan tambahan seperti telur rebus, mie, pangsit goreng atau hotdog.

3. Abiko Curry

image2

Abiko adalah salah satu restoran kari Jepang yang menawarkan hidangan dengan berbagai tingkat kepedasan. Level pedas yang paling tinggi disebut “best of the best” yang satu suapannya bisa langsung membuat kamu menangis. Sedangkan jika kamu tidak kuat pedas, bisa memesan yang level “baby”.

4. Jjambbong

image3

Hidangan mie seafood ini sangat populer karena kepedasannya. Tak cukup menggunakan satu jenis cabai, jjambbong menggunakan empat jenis cabai sekaligus dari Korea, Cina, Vietnam, dan India. Salah satu tempat yang bisa kamu kunjungi untuk menyantap mie super pedas ini ada di Shin-gildong.

5. Onnuriye Donkatsu

image4

Onnuriye Donkatsu adalah salah satu restoran yang memiliki menu Donkatsu of Death karena kepedasannya dianggap bisa membuat siapa saja yang memakannya tak kuat. Potongan daging pork yang disiram saus merah gelap terbuat dari kaldu dan rempah-rempah Asia yang diklaim sebagai sebagai jenis cabai terpedas di bumi.

Sejak dibuka pada tahun 2009 baru 70 orang saja yang mampu menghabiskan satu porsi Donkatsu of Death dalam waktu 20 menit. Dan wajah mereka bisa kamu lihat di dinding restoran.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top