Skip to main content

Suka Mandi Di Bathtub ? Simak Resikonya !

Suka Mandi Di Bathtub ? Simak Resikonya !
Suka Mandi Di Bathtub ? Simak Resikonya !

Setelah menjalani ruthinitas seharian pasti membuat tubuh merasa lelah. jika kegiatan yang dijalani sangat menguras energi, mandi dengan berendam di air hangat pasti akan sangat membuatsantai. Otot dan pikiran pasti akan terasa rileks.

Tapi tahukah kamu kalau hobi mandi berendam dalam bathtub ini ternyata memiliki risiko kesehatan? Melansir laman CNN Indonesia dan dreamersradio.com, mandi menggunakan bathtub sama saja mandi di dalam air kotor loh..

Hal itu dikarenakan air yang berada dalam bathtub tidak terganti selama berendam. Dari awal mandi saat tubuh masih kotor sampai selesai mandi air yang digunakan tetap sama. jadi agar mandi menjadi lebih bersih, sebaiknya setelah berendam badan dibilas lagi sampai bersih.

Hal lain yang harus diperhatikan adalah lamanya waktu berendam. Jika terlalu lama berendam, kulit akan menjadi berkeriput karena terlalu lembab. Risiko tak sampai disitu, kulit yang keriput ini bisa meningkatkan risiko penyakit kulit.

Selain itu, penggunaan cairan antiseptik hanya disarankan ketika ingin membersihkan diri setelah menyentuh permukaan kotor atau baru selesai beraktivitas di tempat yang kotor. Jika kegiatan berendam ingin lebih santai dan nyaman, sebaiknya dilakukan setelah mandi, jadi berendam hanya untuk relaksasi.

(nay)

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top