Suka Masakan Korea? Bikin Kimchi Aja!

Nadia Chevina

Dipublikasikan 6 tahun yang lalu • Bacaan 1 Menit

Suka Masakan Korea? Bikin Kimchi Aja!
WinNetNews.com - Membuat kimchi ternyata tak dibutuhkan keahlian khusus atau dalam arti lain semua orang bisa membuatnya.

Hal ini dikatakan chef asal Korea, Chef Sunmin Han yang ditemui beberapa waktu lalu di Jakarta. Perempuan ramah ini mengatakan semua orang dari manapun bisa membuat kimchi lezat asalkan sudah tahu langkahnya.

"Membuat kimchi tidak membutuhkan keahlian khusus, semua orang bisa membuat kimchi lezat" kata Han.

Han menjelaskan saat membuat kimchi yang perlu diperhatikan adalah proses menangani bahan, memberikan bumbu dan proses fermentasi.

"Sawi harus dipotong bagian tengahnya kemudian baru diberi garam dan bumbu dengan cara diolesi perlembarnya. Jumlah garam harus 30 persen dari berat sawi" terang Han.

Sementara untuk proses fermentasi, Han menjelaskan prosesnya bisa memakan waktu 5 hingga 8 jam. Semakin lama difermentasi maka semakin lezat hasilnya.

Tak hanya sawi, berbagai bahan sayuran dan buah-buahan bisa diolah menjadi kimchi misalnya lobak, daun bawang, udang, bawang bombay, mentimun, tomat bahkan cabai. Tentunya setiap kimchi memiliki karakteristik yang berbeda-beda.

Dilansir: okezone

Foto: google

Share This Story

RELATED ARTICLE

Loading interface...