Suka Minum Kopi? Ini Loh Takaran Kopi yang Boleh Diminum dalam Sehari

Suka Minum Kopi? Ini Loh Takaran Kopi yang Boleh Diminum dalam Sehari Ilustrasi minum Kopi Copyright: unplash-elle hughes

WinNetNews.com - Winners, saat mengantuk atau ingin memulai hari dengan lebih segar, kopi menjadi pilihan yang sangat pas.  Secangkir kopi, juga akan senantiasa membuat perasaan seseorang menjadi lebih bahagia, nyaman serta tenang.

Tapi ingat, segala sesuatu yang berlebihan itu tidak baik loh winners. Lalu, berapa banyak kopi sih yang boleh diminum seseorang salam sehari? Ternyata sebaiknya seseorang mengonsumsi kopi tidak lebih dari  3 sampai 5 cangkir setiap harinya.

Ini karena konsumsi kopi berlebih justru sangat tidak baik buat kesehatan dan ini justru memungkinkan mempengaruhi kenyamanan serta kesehatan pikiran. Kopi yang dikonsumsi berlebih justru akan berpengaruh buruk terhadap sel-sel di dalam tubuh khususnya untuk sel-sel yang ada di otak.

Seperti dikutip dari situs Vemale, Jakarta, Sabtu (13/10/2018), Sebuah penelitian yang dilakukan oleh para peneliti dari University of Edinburgh menunjukkan bahwa konsumsi kopi berlebih dengan kandungan kafein berlebih tidak baik buat kesehatan.

Ini berpengaruh terhadap sel dan gen di dalam tubuh manusia. Namun, kopi dalam jumlah yang tepat akan bisa membantu kita lebih sehat dan bahagia serta terhindar dari stres hingga depresi.

Normalnya, setiap orang hanya boleh konsumsi kopi sebanyak satu sampai dua cangkir saja. Dengan catatan, kopi yang diminum adalah kopi murni dengan sedikit campuran gula atau campuran lainnya.

Untuk yang punya kekebalan tubuh normal dan standar, disarankan agar ia tak minum kopi lebih dari 3 cangkir setiap harinya. Bagi yang kuat bisa konsumsi kopi hingga 5 cangkir setiap harinya.