Suka Rasa Pahit Artinya Narsis?

Muhammad Takdir
Muhammad Takdir

Suka Rasa Pahit Artinya Narsis?

 

WinNetNews.com - Suka rasa pahit? Bisa jadi Anda narsis. Psikolog menemukan mereka yang suka rasa pahit cenderung menunjukkan tanda sadisme, narsisme dan machiavellianisme.

Mereka menjadi cenderung bersikap mendua, mementingkan diri sendiri, berhati dingin, kurang empati, angkuh dan egois serta senang ketika orang lain susah. Demikian temuan dari sebuah penelitian. dari Innsbruck University, Austria.

Seperti dilansir oleh The Independent, mereka meneliti 1.000 orang dalam dua eksperimen terpisah. Makanan pahit misalnya cocoa tanpa pemanis, kopi hitam, lobak dan kina dalam air tonik. Dalam eksperimen pertama, 500 pria dan wanita diberi daftar panjang makanan dengan dengan jumlah yang sama untuk rasa manis, asin, asam dan pahit. Termasuk di antaranya cake cokelat, daging asap, cuka dan lobak.

Eksperimen sama dengan sampel 450 orang dilanjutkan yang kemudian mengonfirmasi penemuan pertama. Keramahan, sejauh mana seseorang itu baik, simpatik dan kooperatif terkorelasi negatif dengan preferensi rasa pahit. Kendati periset tidak meneliti kenapa orang dengan ciri-ciri ini memilih makanan pahit, mereka menduga mereka mengalami sejenis "sensasi" dari makanan pahit itu.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});