Sukses Produksi Smartphone, Xiaomi Berencana Dirikan Bank

Sukses Produksi Smartphone, Xiaomi Berencana Dirikan Bank

Kamis, 29 Des 2016 | 13:47 | Rusmanto

WinNetNews.com - Setelah sukses memproduksi smartphone, Xiaomi dipastikan akan masuk ke dunia keuangan dengan mendirikan sebuah bank komersial.

Dalam mendirikan bank ini, Xiaomi hanya bertindak sebagai investor terbesarnya saja. Operasional bank tersebut nantinya akan dibiayai sepenuhnya oleh Xiaomi.

Walau logo bank Xiaomi tersebut sudah terang-terangan di pajang di akun Weibo milik Bos Xiaomi, pihak Xiaomi sendiri belum mau menginfokan kapan peresmian bank tersebut akan dilakukan.

"Ini adalah proses penting, yang akan menandai pendirian resmi. Bankakan segera melayani pelanggan dalam waktu dekat," ujar salah seorang sumber yang akan menangani operasional Bank tersebut, Kamis (29/12/2016).

Seperti halnya penjualan smartphone yang dilakukan lewat online , operasional bank tersebut juga akan dilakukan secara online .

Untuk pendirian bank tersebut, Xiaomi telah menyiapkan dana investasi sebesar USD 50juta. Bank online Xiaomi ini nantinya juga akan bisa memberikan kredit pinjaman yang bisa diajukan melalui smartphone .

Selain Xiaomi ada beberapa perusahaan teknologi lain yang telah mendirikan lembaga keuangan ini. Tencent jadi yang pertama melakukan pendirian bank, WeBank. Kemudian disusul oleh MYBank yang dikontrol operasinya oleh Alibaba.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...