Sulit Dapat Ambulans, Pria Ini Ikat Jenazah Ayahnya di Atap Mobil
Foto: India Today

Sulit Dapat Ambulans, Pria Ini Ikat Jenazah Ayahnya di Atap Mobil

Senin, 3 Mei 2021 | 07:45 | Nurul Faradila

Winnetnews.com -  Kasus Covid-19 mengalami lonjakan yang sangat tinggi di India. Kondisi ini membuat masyarakat sulit mendapatkan perawatan medis yang layak.

Bahkan ketika sudah meninggal pun, mereka sulit menemukan ambulans yang bisa digunakan untuk membawa jenazah kerabatnya ke pemakaman. Situasi ini dialami pleh seorang pria di Agra, India.

Lantaran tidak ada ambulans yang tersedia, pria tersebut harus mengikat tubuh ayahnya di atas atap mobil saat menuju ke lokasi kreamsi.

Dilansir dari India Today, kota tersebut melaporkan lebih dari 600 kasus baru Covid-19 setiap harinya. Lantaran kurangnya jumlah ambulans, banyak orang yang harus menunggu selama enam jam untuk membawa kerabatnya yang tewas karena virus corona ke tempat kremasi.

bawa jenazah di atap mobil
Sulit dapat ambulans, pria ini ikat jenazah ayahnya di atap mobil. Foto: India Today

Seorang aktivis setempat, Yogesh Malhotra menekankan bahwa jumlah kasus dan kematian terus meningkat di kota tersebut.

Sementara itu, presiden partai politik di India, Partai Samajwadi, Ramgopal Baghel menyalahkan pemerintah pusat dan negara bagian atas situasi tersebut.

Dia mengatakan, “Kita semua dapat melihat bahwa BJP (partai yang berkuasa) telah sepenuhnya gagal menangani pandemi ini. Kegagalan partai akan terungkap kali ini. Kurangnya fasilitas medis penting bagi pasien seperti oksigen, tempat tidur, dan obat-obatan dapat terlihat dengan jelas. BJP menyesatkan orang dengan membuat janji palsu.”

Pada Sabtu (1/5) lalu, India bahkan menjadi negara pertama yang mengalami kenaikan jumlah kasus Covid-19 sebanyak 400.000 selama satu hari. Ini menyebabkan krematorium di seluruh negara penuh dan banyak pasien yang sekarat karena rumah sakit kehabisan oksigen.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...