Sulli Berulang Kali Minta SM Entertainment Tindaklanjuti Komentar Jahat Tetapi Diabaikan, Netizen Geram!
Foto: Pinterest

Sulli Berulang Kali Minta SM Entertainment Tindaklanjuti Komentar Jahat Tetapi Diabaikan, Netizen Geram!

Rabu, 16 Okt 2019 | 15:27 | Nisa Diniah

Winnetnews.com - Kepergian Sulli akibat depresi karena serangan komentar jahat dari netizen menjadi cambuk tersendiri bagi banyak orang untuk lebih memperhatikan kesehatan mental dan perilaku warganya di dunia maya. Sudah bukan rahasia lagi jika dalam perjalanan karirnya, Sulli kerap mendapat komentar jahat dari netizen yang tak henti menghujatnya.

Baru-baru ini, seorang sumber dari industri hiburan mengungkapkan dalam sebuah wawancara dengan Busan Report bahwa Sulli mengalami kesulitan menangani komentar kebencian yang ditujukan padanya. “Dia terus-menerus meminta agensinya untuk mengambil tindakan yang tepat dalam menangani komentar-komentar itu,” ujarnya.

Sulli juga dikabarkan telah memberitahu agensi tentang situasinya itu melalui manajernya, tetapi respon mereka pasif. Tahun lalu, SM Entertainment menyatakan bahwa mereka akan mengambil tindakan yang sesuai sehubungan dengan komentar jahat oleh netizen.

Agensi mengatakan, “Alamat IP si pengguna terdaftar di negara asing sehingga sulit untuk melacak mereka. Alamat IP dibuat sementara hanya untuk penggunaan komentar jahat, sehingga sulit bagi kami kami untuk menangkap penggunanya.”

Seorang sumber dari industri hiburan juga menyatakan bahwa segala sesuatu mungkin akan berbeda jika agensi sedikit lebih agresif dalam menemukan pengguna sambil terus menjaga kesehatan mental para artisnya, dan menambahkan bahwa sistem perlu disesuaikan sehingga agensi tidak hanya fokus pada artis yang populer.

image0

Menanggapi hal ini, banyak netizen Korea yang tampak kesal dengan SM Entertainment yang mengabaikan permintaan Sulli untuk melawan komentar jahat yang ditujukan padanya. 

"Lihat itu, SM tidak melakukan apa-apa? Dia penyanyimu. Dia membuatmu duduk di atas takhta uang sehingga kamu seharusnya membalas dan menjawab permintaannya. Apakah terlalu banyak bertanya? Apakah kamu hanya akan mendengarkan setelah melihat penyanyimu sendiri mati setiap tahun?" komentar seorang netter.

"SM tidak bisa mengabaikan tanggung jawab mereka. Karena mereka mengatakan bahwa komentar negatif adalah sesuatu yang harus diatasi dan ditangani oleh semua selebriti sehingga mereka tidak mengambil tindakan apapun selain memaafkan para pembenci itu. Itulah sebabnya semua orang menghujat SM," seru netter lainnya.

"SM bahkan tidak perlu mencari jauh untuk melihat. Baru kemarin, kapanpun artikel SuperM keluar, artikel itu penuh dengan komentar kebencian," tambah netter lain.

"Jurnalis menulis artikel seolah tidak ada masalah. Kalian masalahnya," sambung netter lainnya.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...