Sultan Malaysia Meminta Najib Diselidiki

Sultan Malaysia Meminta Najib Diselidiki

WinNetNews.com - Sultan Malaysia meminta Najib diselidiki. Ini langkah yang tidak lazim sebab umumnya Sultan menjauhi urusan politik. Seperti dilansir NY Times, kesembilan sultan Malaysia meminta penyelidikan akan tuduhan yang dialamatkan pada Perdana Mentri Najib Razak. Pejabat antikorupsi Malaysia menyelidiki apakah jutaan dolar tertransfer ke rekening resmi Najib.

Baca juga: Sekjen FIFA Terkena Skandal

Para Sultan khawatir bahwa jika hal ini tidak diselidiki maka akan merusak reputasi Malaysia di dunia. John Pang, peneliti di S. Rajaratnam School of International Studies di Singapura mengatakan bahwa Najib bahkan mendapati perlawanan di partainya sendiri serta malah mengecewakan banyak orang.

Baca juga: Iwan Fals Sanjung Demonstrasi Di Malaysia

Skandal Najib melibatkan 1Malaysia Development Berhad, atau 1MDB, dan Najib dituduh menerima uang $700 juta. Najib sendiri menyangkal semua tuduhan namun tidak memberikan klarifikasi. Penyelidikan sudah dilakukan namun masih berlangsung. Aparat dari Swis, Hong Kong dan Amerika Serikat juga ikut menyelidiki skandal. Lalu bagaimanakah nasib Najib? Akankah ia lengser? Kita harus tunggu.