Sumbawa Surganya Pecinta Berselancar dan Menyelam

Liani
Liani

Sumbawa Surganya Pecinta Berselancar dan Menyelam

Pulau Sumbawa yang berada di Nusa Tenggara Barat ini memiliki pesona indah. Terletak di sebelah timur pulau Lombok, pulau kecil nan indah ini bisa ditemukan bagi mereka yang memiliki ketertarikan dengan olahraga surfing.

Meski memerlukan waktu yang terbilang cukup lama untuk menjangkau ke pulau ini, namun Anda tidak akan menyesal ketika memijakkan kaki di putihnya pasir pantai ini dan melihat gelombang ombaknya yang sempurna.

image0

Pulau Sumbawa ini memang terkenal dengan gelombangnya, pantai yang berpasir putih dan medan jalan yang liar. Memiliki ombak besar dan terumbu karang yang mengagumkan, hampir semua wisatawan datang ke pulau ini untuk berselancar dan menyelam.

Sumbawa juga memiliki slogan BESAR yang merupakan singkatan dari Bersih, Elok, Sehat, Aman Damai, Rapi (Bersih, Indah, Sehat, Rapi dan). Slogan menjadi informasi kepada masyarakat tentang keindahan wisata di pulau Sumbawa ini.

image1

Mengunjungi Sumbawa Anda dapat merasakan sensasi petualangan dan ingin mendapatkan pengalaman yang benar-benar menarik dari budaya lokal.

image2

Berbicara mengenai masyarakat sekitar, ada dua kelompok budaya utama di Sumbawa yaitu Tau Samawa di barat dan Dou Mbojo di timur. Beberapa peristiwa ritual masih dilakukan oleh masyarakat sekitar seperti balap kerbau dan berempuk yaitu pertandingan tinju ritual. Tradisi ini menarik bagi wisatawan yang ingin menyaksikan langsung budaya lokal sembari menikmati surfing di alam Sumbawa.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});