Skip to main content

Sun Life Luncurkan Unit Link Syariah

Sun Life Luncurkan Unit Link Syariah
Sun Life Luncurkan Unit Link Syariah

PT Sun Life Financial Indonesia, meluncurkan Asuransi Brilliance Amanah, sebuah produk unit link syariah. Instrumen keuangan ini ditujukan untuk membantu umat Muslim, bukan hanya dalam perencanaan keuangan dan perlindungan, tetapi juga untuk persiapan dalam menunaikan ibadah haji atau umrah.

Eddy Belmans, Presiden Direktur Sun Life Financial Indonesia, mengatakan bahwa Indonesia dengan populasi Muslim terbesar di dunia, setiap tahunnya memberangkatkan lebih dari 200.000 jamaah haji dan satu juta jemaah umrah. “Melalui produk ini, kami telah mengembangkan solusi syariah bagi mereka yang tidak hanya mencari kemapanan finansial tetapi juga solusi untuk mempersiapkan dana perjalanan ibadah haji dan umrah, bahkan untuk mereka yang berusia muda sekalipun,” ujar Eddy lewat siaran pers, Kamis 2 Juli.

Eddy menambahkan Asuransi Brilliance Amanah memberikan manfaat berupa bebas biaya penarikan dana investasi sampai dengan Rp25 juta yang dapat dilakukan pada tahun polis ke-6. Melalui Asuransi Brilliance Amanah, nasabah juga dapat membantu sesama Muslim di sekitarnya dalam mempersiapkan perencanaan keuangan serta asuransi bagi mereka dan keluarganya untuk menunaikan ibadah haji maupun umrah.

Asuransi ini merupakan kombinasi asuransi dan investasi unit link yang akan diinvestasikan pada obligasi pemerintah, obligasi korporasi, saham, dan pasar uang berbasis syariah yang diperdagangkan di pasar modal Indonesia. Dengan minimum premi mulai dari Rp670.000 per bulan, produk ini ditargetkan untuk kalangan menengah keatas, khususnya Muslim dari kelompok usia mulai 30 tahun hingga 60 tahun.

Menurut Eddy, keunggulan dari produk unit link syariah baru ini diantaranya ialah potensi pertumbuhan hasil investasi dengan manfaat loyalitas dan surplus underwriting yang dapat digunakan untuk berbagai keperluan termasuk persiapan dana perjalanan ibadah haji dan umrah, santunan berupa penggantian pendapatan dalam bentuk santunan harian rawat inap apabila selama perjalanan ibadah nasabah harus menjalani rawat inap baik karena sakit maupun kecelakaan.

Selain itu, juga ada santunan asuransi untuk risiko cacat tetap total atau meninggal akibat kecelakaan pada saat perjalanan ibadah, santunan asuransi untuk risiko meninggal selama masa asuransi, dan santunan Haji Badal yang disediakan bagi seseorang untuk menggantikan pihak yang diasuransikan menunaikan ibadah haji, jika pihak yang diasuransikan tersebut meninggal dunia.

(cn)


Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top