Sunderland Kalahkan MU 2-1 di Stadium of Light

Sunderland Kalahkan MU 2-1 di Stadium of Light

Minggu, 14 Feb 2016 | 12:37 | Rusmanto
WinNetNews.com - Kemenangan 2-1 atas Manchester United tidak hanya berarti penting buat Sunderland, tetapi juga menorehkan sejarah untuk tim berjuluk The Black Cats itu.

Bertanding di Stadium of Light, Sabtu (13/2/2016) malam WIB, Sunderland tampil agresif dan berulang kali mengancam pertahanan United lewat kecepatan pemain-pemain depan mereka. Kemenangan itu berarti penting mengingat mereka tengah menghindari jerat degradasi.

Setelah pertandingan, Sunderland, yang mengoleksi nilai 23 sejauh ini, duduk di posisi ke-18. Namun, setelah seluruh pertandingan pekan ke-26 yang bermain di hari Sabtu rampung, posisi mereka turun ke urutan 19.

"Kami tampil amat bagus hari ini dan mendapatkan hasil yang layak. Semua yang bermain di lapangan hari ini layak mendapatkan pujian," kata manajer Sunderland, Sam Allardyce, kepada BBC.

 

Bagi Sunderland sendiri, ini merupakan pertama kalinya mereka meraih kemenangan atas United di Stadium of Light pada sebuah ajang Premier League.

Dalam catatan Opta, sebelum ini Sunderland dan United sudah bertemu 13 kali di Stadium of Light sepanjang era Premier League. Hasilnya, United menang 9 kali dan kedua kesebelasan bermain imbang 4 kali.

Buat United, jelas ini adalah pukulan telak. Usai pertandingan, kapten dan manajer mereka, Wayne Rooney dan Louis van Gaal, sama-sama mengakui bahwa finis di empat besar adalah sesuatu yang sulit sekarang.

disadur dari situs detik sports

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...