Sunderland Resmi dilatih David Moyes Empat Tahun kedepan

Sunderland Resmi dilatih David Moyes Empat Tahun kedepan

Sabtu, 23 Jul 2016 | 18:56 | Ahmad Mashudin

WinNetNews.com - David Moyes resmi menjabat sebagai pelatih baru klub Liga Utama Inggris, Sunderland, dengan kontrak berdurasi empat tahun.

Pelatih asal Skotlandia itu bertugas menggantikan posisi Sam Allardyce yang ditunjuk menjadi juru taktik Timnas Inggris.

"Kami sangat senang menyambut David Moyes di Sunderland karena dia adalah pilihan pertama kami," kata Ellis Short direktur klub dilansir dari situs resmi Sunderland, Sabtu petang.

"Saya telah berbicara dengan dia pada banyak kesempatan dan saya selalu sangat terkesan," puji Ellis Short.

"Dia adalah pelatih nomor satu incaran saya dalam lima kali kesempatan, namun keinginannya untuk menghormati kontrak yang ada (dengan klub) membuat kami tidak dapat merekrutnya ke Sunderland pada waktu itu," lanjut Short.

Ia menambahkan bahwa penujukkan David Moyes akan menjadi berita menggembirakan bagi segenap pengemar Sunderland.

Selain itu, David Moyes yang pernah menukangi Manchester United dan Everton mengaku gembira bisa memimpin Sunderland dalam empat tahun ke depan.

"Saya gembira bergabung dengan Sunderland. Saya menikmati tantangan dan tertarik dengan kesempatan ini," kata Moyes.

"Saya pernah memimpin klub besar di Inggris dengan dukungan yang luar biasa dan saya melihat ke depan untuk kembali bekerja di Liga Premier," lanjut Moyes. "Saya berharap melanjutkan pekerjaan bagus yang dilakukan oleh Sam (Allardyce)".

David Moyes pernah dinobatkan sebagai manajer klub Liga Inggris terbaik pada musim kompetisi 2002-03, 2004-05, dan 2008-09 oleh asosiasi pelatih atau LMA (League Managers Association).

Moyes memulai karir manajerial bersama klub Preston North End pada 1998 dan memenangkan gelar Divisi II. Ia pindah ke Everton pada Maret 2002 dan menikmati sukses besar selama lebih dari 11 tahun di Goodison Park.

Selama waktu itu, Moyes menjadikan The Toffees sebagai klub papan tengah, bahkan dalam beberapa kesempatan membaw Everton ke kompetisi Eropa.

Prestasi mengkilap Moyes di Goodison Park membuatnya menjadi penerus Alex Ferguson sebagai manajer Manchester United pada musim 2013-14.

Ia juga mencicipi Liga Spanyol bersama Real Sociedad pada November 2014 dan menghabiskan satu tahun dengan klub itu. Ia pernah membawa Sociedad mengalahkan Barcelona dengan skor 1-0. 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...