Sunderland Resmi Dilatih David Moyes Musim Depan

Sunderland Resmi Dilatih David Moyes Musim Depan

Senin, 25 Jul 2016 | 09:28 | Gunawan Wibisono
WinNetNews.com -  Sunderland, resmi menunjuk eks arsitek Manchester United, David Moyes sebagai manajer baru mereka menggantikan Sam Allardyce yang ditunjuk sebagai pelatih Timnas Inggris belum lama ini.

Moyes cukup sukses saat melatih Everton pada 2002-2013. The Toffees dibuatnya menjadi tim yang stabil di papan atas Premier League, dari yang tadinya tim yang hanya berjuang di papan bawah.

Meski demikian, Moyes gagal total saat dipercaya membesut Man United pada 2013, saat Sir Alex Ferguson step down. Belum genap semusim menangani Setan Merah, pelatih asal Skotlandia itu sudah didepak karena serangkaian hasil buruk.

Sempat menganggur, Moyesie akhirnya mencoba peruntungannya di luar Britania Raya. Ia menjadi manajer tim La Liga, Real Sociedad pada November 2014. Namun lagi-lagi, belum genap setahun melatih, Moyesie sudah dipecat.

Meski demikian, The Black Cats –julukan Sunderland– kini siap berjudi dengan Moyes. Pengalaman segudang sang manajer di Premier League sepertinya jadi pertimbangan.

Moyes diikat kontrak berdurasi empat tahun oleh Sunderland.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...