Sundul dan Cekik Lawan, Messi Harusnya Diusir Wasit

Yudha Raditya
Kamis, 06 Agustus 2015 13:26 WIB
Oleh Yudha Raditya pada Kamis, 06 Agustus 2015 13:26 WIB
Image Sundul dan Cekik Lawan, Messi Harusnya Diusir Wasit

image0 

Aksi kontroversial dilakukan bintang Barcelona, Lionel Messi, dalam laga pramusim Joan Gamper Trophy melawan AS Roma, Rabu, 5 Agustus 2015 atau Kamis dini hari WIB. Messi mencekik dan menanduk bek Roma, Mapou Yanga-Mbiwa.

Insiden ini terjadi pada menit ke-33 saat Barcelona sedang unggul tipis 1-0. Saat coba melewati Yanga-Mbiwa, tiba-tiba Messi mengamuk dan langsung mendekat ke arah bek Roma tersebut.

Dahi kedua pemain saling beradu, sebelum Messi menanduk Yanga-Mbiwa dan mencekik lehernya. Wasit langsung dengan cepat melerai kedua pemain, yang sama-sama beruntung hanya dapat kartu kuning.

Hal ini menjadi perdebatan. Banyak media yang menilai kalau Messi pantas diganjar kartu merah akibat aksi tidak sportifnya tersebut.

"Keduanya beruntung hanya dapat kartu kuning. Messi sudah jelas harus diusir wasit karena mengamuk," tulis Goal soal cekikan Messi terhadap Yanga-Mbiwa tersebut.

"Meski hanya pertandingan persahabatan, Messi dan Yanga-Mbiwa sama-sama kena kartu kuning setelah saling beradu kepala. Wasit harusnya dengan mudah mengeluarkan kartu merah," begitu tulis Reuters dalam laporan pertandingan tersebut.

Dalam laga tersebut, Barcelona akhirnya berhasil menang 3-0 berkat gol Neymar, Messi, dan Ivan Rakitic. Blaugrana dijadwalkan setelah ini tampil di Piala Super Spanyol melawan Athletic Bilbao pada 23 Agustus 2015 mendatang.

Cara Memakai Tas yang Tepat Agar Tidak Mencederai Tubuh
Kesalahan Fatal Kiper Liverpool yang Jadi Sorotan

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.