Sup Durian di Bandung Ini Bikin Ketagihan

Liani
Liani

Sup Durian di Bandung Ini Bikin Ketagihan
WinNetNews.com - Tidak semua orang menyukai buah berduri ini. Buah dengan julukan "Raja" dari semua buah ini memang memiliki aroma yang sangat kuat. Bahkan banyak wisatawan dari luar Asia Tenggara menyamakan bau durian dengan tempat sampah.

Tetapi, bagi warga Indonesia dan umumnya Asia Tenggara, buah ini sangat digandrungi hingga memiliki julukan yang "wah" tersebut. Durian pun tanpa hitungan kilo, melainkan per buahnya yang dihargai mulai Rp 20.000 hingga Rp 100.000.

Selain dinikmati langsung, ada beragam olahan durian. Misalnya durian yang tersaji ala es, yaitu sup durian');">sup durian. Salah satu kafe yang menyajikan sup durian adalah AZ Durian Milk di Jalan Dipatiukur Bandung. Selain sup durian, AZ pun menyajikan Durian Pancake dan Durian Milk yang cocok dicemil pada siang hari yang panas di musim kemarau ini.

Sajian sup durian yang tersaji dalam mangkuk ala piala yang cukup tinggi ini tersaji dalam tiga jenis porsi. Ketiga porsi dinamai dengan unik, yaiti Nyobain, Nagih dan Mabok. Harganya berkisar dari Rp 10.000 hingga Rp 25.000 per porsinya di kafe yang berada di Jalan Dipatiukur 49b ini.

Berbagai topping tambahan pun dapat dipesan, di antaranya adalah corn flakes, berry bro, dan tutty frutty. Durian Milk yang dapat dicampur dengan sari buah lainnya (grape, strawberry) ditawarkan seharga Rp 12.000. Terakhir adalah pancake, yang dapat dipesan dengan kisaran Rp 13.000 per pancake atau Rp 100.000 per 10 pancake.

Apa Reaksi Kamu?