(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Supaya Tubuh Tetap Wangi Setelah Berolahraga

Rike
Rike

Supaya Tubuh Tetap Wangi Setelah Berolahraga
WinNetNews.com-Keluhan banyak terjadi waktu perempuan melakukan olahraga yaitu adanya bau badan yang tak sedap. Tak jarang, masalah ini akibatkan perempuan malas menggerakan tubuh menjaga keharuman tubuh dan atasi rasa tak percaya diri.

Pemikiran ini keliru, bagaimanapun olahraga jadi salah satu syarat terbaik memiliki kesehatan dan kebugaran tubuh bagi para perempuan. Mengenai soal bau badan yang disebabkan oleh keringat, Diana Rocha, Instruktur Fitness dan Kordinator Aktivitas dari Vivafit, Indonesia menjelaskan alasannya. "Berkeringat itu normal sata berolahraga karena temperature tubuh meningkat sehingga reaksi normal pada tubuh adalah memproduksi keringat demi mendinginkan panas alami tubuh. Tapi, terkadang keringat yang berbau memang bisa disebabkan oleh bakteri yang menempel pada kulit" terang Diana.

Diana menyarankan agar kita mencari deodorant yang pas dan baik yang disarankan oleh ahli kesehatan kulit. Meminum banyak air putih sebanyak 1,5 Liter setiap harinya juga diakui Diana dapat membebaskan toksin atau racun dalam tubuh serta kulit sehingga membuat keringat tidak berbau."Ketika Anda kekurangan cairan saat berolahraga maka cara terbaik menjaga tubuh tetap terhidrasi adalah meminum air putih dalam kadar sesuai yang baik juga bagi kulit" tambahnya.

Cara lainnya, supaya tubuh tetap harum selepas berolahraga yakni menyemprotkan cologne atau body spray yang mengandung minyak wangi sebesar 2-5 persen dengan waktu tahan keharuman hingga 1-2 jam. Varian cologne disinyalir dapat menghadirkan kesegaran usai dipercikkan atau disemprotkan sekalipun sesaat atau sebelum berolahraga. Kadar alkohol dan wewangian yang tak kuat ternyata lebih ampuh melawan bakteri buruk penyebab bau badan. Baiknya hindari juga varian wewangian yang terlalu kuat dan bertekstur terlalu lengket untuk memicu kulit jadi keringat dan bau yang lebih tak sedap.

Sumber:Tabloidnova.com

Foto: http://www.skincarebeautyzone.com

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});