Super Hero Indonesia 'Gundala', Tembus Toronto International Film Festival

Nurul Faradila
Nurul Faradila

Super Hero Indonesia 'Gundala', Tembus Toronto International Film Festival Gundala TIFF (sumber: beepdo.com)

Winnetnews.com - Film tokoh super hero Indonesia, Gundala berhasil menembus Toronto International Film Festival, bersama beberapa film dunia lain, seperti JOKER karya Todd Phillips, RADIOACTIVE milik Marjane Satrapi, dan Knives Out yang dibintangi oleh Chris Evan dan Daniel Craig. Film yang rencannya akan tayang 29 Agustus mendatang ini, bersaing dengan film-film lainnya untuk memperebutkan People’s Choice Awards. ‘Gundala’ akan diputar di program Midnight Madness dan menjadi satu-satunya film Asia Tenggara di program tersebut.

Film ini disutradarai dan ditulis oleh Joko Anwar, menampilkan beberapa aktor dam aktris terkenal Indonesia, seperti Abimana Aryasatya, Ario Bayu, Rio Dewanto, dan Tara Basro. Gundala akan memulai sederetan film tentang jagoan dan jawara dari cergam-cergam Indonesia yang disebut Jagat Sinema Bumilangit yang diproduksi oleh Bumilangit Studios, Screenplay Film, dan bekerjasama dengan Legacy Pictures dan Ideosource Entertaiment.

Toronto International Film Festival (TIFF) yang akan berlangsung mulai 5 – 15 September mendatang, merupakan satu dari lima film paling bergengsi dan terbesar di dunia selain Cannes Film Festival, Venice Film Festival, Berlin Film Festival, serta Sundace Film Festival. TIFF setiap tahunnya dikunjungi oleh sekitar 500 ribu penonton.

“Senang sekali bisa mengenalkan sosok jagoan asli Indonesia ke panggung internasional. Kami semua bersyukur bahwa film Gundala ini sebagai sebuah kreasi anak bangsa mendapat kesempatan untuk terpilih di ajang dunia yang sangat selektif seperti TIFF,” ujar produser Gundala, Bismarka Kurniawan.

“Suatu kehormatan Gundala bisa terpilih di sebuah festival bergengsi. Tentunya bangga film Indonesia bisa disejajarkan dengan film-film terbaik dari seluruh dunia,” kata produser Gundala, Wicky V. Olindo. Joko Anwar pun menambahkan, “Ini bukti bahwa secara standar, kualitas film Gundala dapat pengakuan dari publik internasional.”

Tembusnya Gundala di TIFF dapat menguntungkan ketika promosi film berlangsung, karena bisa menambah keyakinan dan ekspetasi publik nasional mengenai film ini. TIFF dianggap sebagai ajang untuk film-film yang berkompetisi di Oscar.

Apa Reaksi Kamu?