Skip to main content

Super Megah!!! Teater Disulap Jadi Toko Buku Unik di Argentina

Super Megah!!! Teater Disulap Jadi Toko Buku Unik di Argentina
Super Megah!!! Teater Disulap Jadi Toko Buku Unik di Argentina

WinNetNews.com - Jika Anda berlibur ke Argentina, banyak pilihan wisata yang bisa dilakukan. Mulai dari menikmati indahnya pesisir pantai, berwisata kuliner, atau mencicipi segelas anggur merah, langsung dari kebunnya.

image0

Salah satu pilihan liburan yang tak kalah menarik di Argentina, adalah berkunjung ke tempat-tempat bersejarah yang menjadi tanda perkembangan masyarakat di sana.

image1

Salah satu bangunan yang bisa dikunjungi bagi yang ingin memelajari sejarah negara itu, adalah El Ateneo Grand Splendid, sebuah toko buku yang terletak di pusat kota Buenos Aires. dikutip dari Amusingplanet, bangunan dengan arsitektur megah ini, dulu digunakan sebagai gedung pertunjukan paling populer di abad 18.

image2

Gedung yang dulu bernama Teatro Grand Splendid ini, pertama kali dibangun pada 1920, kini disulap menjadi toko buku yang mendapat predikat sebagai salah satu toko buku termegah sedunia.

image3

Tetap mempertahankan dekorasi dan arsitektur gedung, pengelola El Atenoe Grand Splendid, membuat gedung yang sempat terbengkalai ini diminati banyak pelancong dari berbagai negara.

image4

Bagaimana tidak? Kemegahan gedung ini begitu memukau ribuan pasang mata yang datang untuk membeli buku, atau sekadar menikmati kemegahan gedung, yang sempat dihiasi suara merdu dari penyanyi Tango Carlos Gardel dan Ignacio Corsini.

image5

Setelah dibeli pada 2000 oleh pengelola, gedung ini sudah menerima ratusan ribu pengunjung, yang membeli berbagai jenis buku yang dijajakan.

image6

El Ateneo Grand Splendid ialah salah satu dari 40 toko buku yang terdapat di Argentina, tapi toko buku di Buenos Aires ini, adalah yang paling megah di antaranya.

image7

Selain menjual buku dari berbagai genre bacaan, toko ini juga menjajakan alat musik dan kumpulan musik dari yang klasik hingga musik terkini.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top