(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Superbike Anyar Yamaha

Yudha Raditya
Yudha Raditya

Superbike Anyar Yamaha
WinNetNews.com - Yamaha tengah mempersiapkan kejutan untuk para penggemar setia Yamaha yang turut serta di ajang EICMA 2015. Pabrikan berlogo garpu tala itu akan menyingkap selubung MT-10.

Superbike teranyar ini merupakan versi telanjang dari YZF-R1. Mesin yang digunakan juga serupa, yaitu empat silinder 998 cc crossplane . Bedanya, setting mesin pada MT-10 menyediakan torsi lebih melimpah pada putaran rendah dan menengah, demikian dilansir Visordown, Selasa (17/11/2015).

MT-10 menggunakan rangka alumunium Deltabox serupa dengan R1 dengan panjang wheelbase hanya 1.400 mm. Keunggulan wheelbase yang pendek ini mendukung pengendalian yang ringan dan lincah.

Dari sisi estetika, Yamaha mendesain MT-10 dengan gaya yang sangat agresif dan bengis. Selain itu, motor berpenampilan seram ini dirancang memiliki posisi berkendara yang tegak. Semakin canggih, panel instrumen pada MT-10 telah menggunakan layar LCD.

Tak luput, MT-10 didukung dengan tiga mode berkendara untuk menunjang performa maksimal sesuai kebutuhan sang joki. Sementara itu, fitur-fitur terkini yang menjadi standar antara lain kontrol traksi yang dapat diaktifkan secara manual serta cruise control . Peranti rem juga telah dipersenjatai dengan kaliper empat piston dengan teknologi ABS yang menjepit cakram berdiameter 320 mm pada roda depan.

Dikatakan bila MT-10 akan ditunggangi oleh juara dunia MotoGP 2015, Jorge Lorenzo saat perkenalan. Sementara itu, rekan setimnya yaitu Valentino Rossi akan menunggangi XSR900.

Dilansir dari liputan6

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});