SuperM Adu Popularitas, Merchandise Member Ini Satu-Satunya yang Belum Terjual Habis

Nisa Diniah
Nisa Diniah

SuperM Adu Popularitas, Merchandise Member Ini Satu-Satunya yang Belum Terjual Habis Foto: Billboard

Winnetnews.com - Popularitas individu dari sebuah grup K-Pop masih menjadi isu yang cukup banyak dibicarakan oleh netizen. Berbicara soal popularitas para member grup bisa kita lihat salah satunya dari penjualan merchandise masing-masing member. Hal tersebut juga terjadi pada boy group SuperM

Seperti yang diketahui, SuperM barus saja memulai debut di Amerika Serikat dengan merilis lagu "Jopping" pada 4 Oktober lalu. Grup beranggotakan Taemin SHINee, Kai dan Baekhyun EXO, Taeyong dan Mark Lee NCT 127 serta Ten dan Lucas WayV ini dibentuk atas kerja sama SM Entertainment dengan Label Amerika, Capitol Records.

Saat ini, SuperM masih menjalani aktivitas promosi di Amerika Serikat. Selain menggelar show case, menjalani sejumlah wawancara dan tampil di program TV, mereka juga membuka toko merchandise.

Sebuah postingan di situs Pann menyoroti hasil penjualan merchandise SuperM. Bisa dilihat pada foto, sejumlah merchandise dari beberapa member telah habis seperti poster kain dan wadah airpods. Tetapi, dari merchandise semua member yang dijual, merchandise Taemin satu-satunya yang belum terjual habis. 

Hal tersebut menjadi topik pembicaraan para netizen yang membandingkan popularitas member SuperM. Berikut ini beberapa komentar netizen di situs Pann:

"Taemin yang membesarkan grup-grup juniornya dan dia sudah menghasilkan banyak uang jadi postingan-postingan seperti ini tidak berarti apa-apa," komentar seorang netter.

"Siapa yang suka Taemin di zaman sekarang ini?" tutur netter lain.

"Setiap kali SM menjual merchandise, bahkan idol seperti Donghae dan Eunhyuk Super Junior terjual lebih banyak daripada Taemin. Popularitasnya memang kurang jadi kalian tidak bisa menjelaskannya hanya karena berapa tahun pengalamannya," seru netter lain.

"Sudah bertahun-tahun sejak Taemin debut, apa kalian masih akan menghinanya seperti itu? Aku bahkan bukan penggemar SHINee tapi apa kalian mau idola kalian dihina seperti?" protes netter lain.

"Serius, apa kalian benar-benar berpikir oppa kalian lebih populer dari SHINee?" ujar netter lain.

Apa Reaksi Kamu?