Suplemen Penambah Hormon Testosteron untuk Pria
ilustrasi

Suplemen Penambah Hormon Testosteron untuk Pria

Senin, 8 Jun 2020 | 08:35 | Rusmanto
Winnetnews.com -  Seiring dengan bertambahnya usia banyak pria yang mengeluhkan menurunnya libido dan massa tubuh akibat berkurangnya hormon testosteron di tubuh. Sebagian dari mereka akhirnya memilih mengonsumsi suplemen penambah hormon testosteron sebagai jalan keluar. Lantas, apakah suplemen ini dapat menjawab masalah para pria tersebut?

Apa itu suplemen hormon testosteron?

image0

Suplemen hormon testosteron merupakan bagian dari terapi hormon yang bertujuan untuk membantu mengatasi hipogonadisme.

Hipogonadisme adalah sebuah kondisi ketika tubuh kurang hingga tidak lagi dapat memproduksi testosteron sendiri. Banyak orang yang meragukan apakah suplemen yang satu ini dapat membantu atau tidak. 

Testosteron merupakan hormon seks yang lebih banyak dihasilkan oleh pria. Hormon ini membuat organ seks mereka tumbuh dan berkembang. Selain itu, testosteron juga mendukung pertumbuhan fisik pria, seperti pertumbuhan rambut wajah, bahu yang lebih luas, dan kepadatan otot. 

Peningkatan libido seks sebagian besar disebabkan oleh kenaikan testosteron yang bisa terjadi sepanjang hari tergantung kondisi tubuh.

Hormon ini akan berkurang seiring dengan bertambahnya usia, sehingga banyak pria berusia di atas 30 tahun mengeluhkan berkurangnya hal-hal yang dipengaruhi testosteron. 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...