Suporter Liverpool Galang Dana Untuk Biaya Pecat Rodgers

Yudha Raditya
Yudha Raditya

Suporter Liverpool Galang Dana Untuk Biaya Pecat Rodgers
Liverpool - Kekalahan Liverpool dengan Setan Merah kemarin tampak sudah sedemikian mengusik sejumlah Liverpudlians. Salah satunya berinisiatif menggalang dana untuk membiayai pemecatan Brendan Rodgers dari Liverpool.

Untuk kali ketiga berturut-turut Liverpool gagal menuai poin penuh di Premier League, setelah menelan kekalahan keduanya secara beruntun pada akhir pekan lalu. Sialnya lagi, kekalahan teranyar itu terjadi ketika menghadapi Manchester United, rival berat yang juga sudah menundukkan 'Si Merah' dalam dua pertandingan Premier League pada musim lalu.

Rentetan tersebut seperti langsung melunturkan start Liverpool yang sempat menuai poin sempurna dari dua laga awal--masing-masing dengan skor 1-0. Posisi Rodgers sebagai peracik taktik pun mulai digoyang.

Tekanan untuk Rodgers sejatinya sudah muncul musim lalu ketika ia gagal membawa Liverpool bersaing di posisi empat besar, kendatipun semusim sebelumnya hampir meraih titel Premier League.

Apalagi sejak sejak didatangkan Liverpool dari Swansea City pada 2012 lalu, Rodgers juga belum pernah mampu mempersembahkan satu gelar pun buat klub tersebut. Pencapaian terbaiknya adalah mengantar Liverpool menjadi runner-up Premier League musim 2013/2014.

Kesabaran seorang suporter Liverpool pun sudah habis. Ia membuka penggalangan dana dengan target 10 juta euro, atau sekitar 7 juta poundsterling, yang disebut-sebut menjadi klausul kompensasi jika Liverpool memecat Rodgers.

Sejauh ini dana yang terkumpul masih jauh dari sasaran, yakni 370 euro (sekitar Rp 6 juta). Menariknya jumlah tersebut dihasilkan dalam 1 hari saja dari 19 penyumbang dengan nilai berbeda-beda--di antaranya ada yang menyumbang 100 euro alias sekitar Rp 1,5 juta.

"Waktu Brendan Rodgers sudah habis, sudah cukup dengan sepakbola hambarnya, mulai dari perekrutan-perekrutan yang buruk sampai ke komentar-komentar klise yang ia gunakan di media setiap pekan. Sudah cukup dengan itu semua," tulis si penggagas.

"Kabarnya akan butuh 10 ribu euro agar ia diberhentikan, jadi laman ini dibentuk untuk memperlihatkan kepada Fenway Sports Group bahwa suporter LFC sudah sedemikian ingin menyingkirkan Rodgers sampai rela membayar biaya pemecatannya.

 

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});