Surabaya Kini Jadi Zona Hitam Covid-19, Apa Artinya?
ilustrasi virus corona

Surabaya Kini Jadi Zona Hitam Covid-19, Apa Artinya?

Rabu, 3 Jun 2020 | 11:30 | Anggara Putra Utama

Winnetnews.com -  Jumlah pasien positif virus corona di Jawa Timur terus bertambah. Hingga  Selasa (2/6) malam, bertambah 194 kasus, sehingga total keseluruhan mencapai 5.132 kasus. 

Secara rincian, untuk Kota Surabaya, terjadi penambahan kasus positif sebanyak 115 pasien. Sementara itu Sidoarjo, menyumbang 19 kasus. Sementara itu, Bangkalan dan Sampang mengalami peningkatan kasus positif 11 kasus baru.

Gresik dan Kabupaten Kediri masing-masing menambah 5 kasus positif, Kabupaten Mojokerto memberikan 3 kasus baru, dan yang terakhir, Kabupaten Pasuruan dan Jember masing-masing mengalami peningkatan 2 kasus. 

Kota Surabaya bahkan saat ini tercatat terdapat  terdapat 2.748 kasus positif. Hal tersebut membuat Kota Pahlawan tidak lagi berstatus zona merah, melainkan zona hitam yang dapat dilihat dalam peta sebaran Covid-19 di Jawa Timur.

Ketua Rumpun Kuratif Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jawa Timur, dr Joni Wahyuhadi menjelaskan mengenai warna dalam peta penyebaran virus corona. Warna hitam yang muncul dalam peta sebaran menunjukkan jumlah pasien positi Covid-19 di daerah tersebut telah melampaui 1.025 kasus.

 "Semakin banyak catatan kasusnya, warna di peta sebaran akan semakin pekat hingga berwarna hitam," ujar Joni di Gedung Negara Grahadi Surabaya pada Selasa (2/6).

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...