(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Surat Perombakan Fraksi Golkar Sudah di Terima Setjen DPR

Liani
Liani

Surat Perombakan Fraksi Golkar Sudah di Terima Setjen DPR
WinNetNews.com - Sekretariat Jenderal DPR telah menerima surat dari Fraksi Partai Golkar soal susunan baru fraksi. Surat bertanggal 4 Januari 2016 itu ditantangani Ketua Fraksi Golkar Setya Novanto.

Sekjen DPR Winantuningtyas kepada wartawan di Gedung Nusantara II Komplek Parlemen Senayan, Jakarta, Jumat (8/1/2016), menjelaskan, surat tersebut akan dibahas pada rapat pimpinan DPR pada Senin, 11 Januari sebelum paripurna.

Susunan baru Fraksi Golkar dilakukan setelah mantan Ketua DPR Setya Novanto bertukar posisi dengan Ketua Fraksi Ade Komaruddin. Ade Komaruddin, Ketua Fraksi sebelumnya, kini menjabat sebagai Ketua DPR.

Posisi yang diganti yakni Sekretaris Fraksi Golkar yang semula dijabat Bambang Soesatyo kini diduduki Aziz Syamsuddin. Ketua baru Badan Anggaran adalah Kahar Muzakir, sebelumnya dijabat Ahmadi Noor Supit. Sementara Bendahara Fraksi tetap dijabat Robert Joppy Kardinal.

Pergantian posisi itu sempat membuat polemik di internal Golkar kubu Aburizal Bakrie. Polemik muncul karena Setya Novanto yang ditunjuk sebagai Ketua Fraksi belum diumumkan di paripurna. Sementara Golkar kubu Agung Laksono hanya menonton.

Kisruh diduga sebagai konflik ormas pendiri Golkar, antara Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI) dan Kesatuan Organisasi Serbaguna Gotong Royong (Kosgoro). Novanto yang dari Kosgoro mengganti loyalis Ade Komaruddin yang berasal dari SOKSI.

Berikut isi surat perombakan struktur Fraksi Golkar:

FRAKSI PARTAI GOLONGAN KARYA

DEWAN PERWAKILAN RAKYAT REPUBLIK INDONESIA

JL Jend. Gatot Subroto, Gedung Nusantara Lantai xu senayan. Jakarta 10270

Telp. (021) 5755300- 5155256 5755255 Fax. 5755304

4 Januari 2016

Nomor : SJ 00.686 MFPG/DPRRII/2016

Lampiran: 1 (satu) berkas

Perihal : Penetapan Pengurus FPG DPR RI

Yth. Sdr. Pimpinan,

Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia,

Jakarta

Dengan hormat,

Salam sejahtera bagi kita semua, selamat Tahun Baru Tahun 2016 semoga didalam melaksanakan aktivitas sehari-hari selalu mendapat perlindungan dari Tuhan Yang Maha

selalu. Amin

Menunjuk surat Keputusan Dewan Pimpinan Pusat Partai Golongan Karya Nomor II/2015 tanggal 23 Desember 2015 tentang Penggantian Pimpinan Fraksi Partai Golongan Karya DPR RI yang telah ditetapkan oleh DPP Partai GOLKAR (sebagaimana SK DPP Partai GoLKAR terlampir), adalah:

-Ketua FPG DPR RI, Drs. Setya Novanto, Ak

-Sekretaris FPG DPR RI DR, Azis Syamsuddin

-Bendahara FPG DPR RI Robert Joppy Kardinal, SAB

-Ketua BANGGAR DPR RI Drs. H Kahar Muzakir.

Sehubungan dengan hal tersebut diatas, kami mengharapkan pengukuhan melalui SK DPR RI yang disahkan oleh Pimpinan DPR RI.

Demikian atas perhatian saudara. Kami ucapkan terima kasih.

Pimpinan

Fraksi Partai Golongan Karya DPR RI

Drs. Setya Novanto, Ak

Tembusan

1. Sdr. Sekretaris Jenderal DPR RI

2. Sdr. Anggota yang bersangkutan,

3. Sdr. Kabag. Bamus Setiend DPR RI.

Dilansir dari laman metrotvnews

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});