Surface Book Laptop Baru Dari Microsoft

Surface Book Laptop Baru Dari Microsoft

WinNetNews.com - Surface Book laptop baru dari Microsoft. Seperti dilansir dari Tech Crunch, Surface Book adalah laptop dengan layar sentuh 13,5 inci dengan prosesor grafis Nvidia (opsional) dan diklaim memiliki daya tahan baterai 12 jam.

Konfigurasi dasarnya terdiri atas prosesor Intel Core i5, RAM 8 GB, dan SSD 128 GB. Sementara konfigurasi terunggulnya menggunakan prosesor Intel Core i7, RAM 16 GB, SSD 512 GB, dan prosesor grafis Nvidia.

Baca juga: Instagram Mempertimbangkan Versi Dewasa

Bedanya dari MacBook Pro, layar Surface Book bisa dilepas dan bisa menjadi perangkat tablet. Surface Book dirancang sebagai laptop yang kencang. Bahkan Microsoft mengklaim Surface Book yang mengusung prosesor Core i5 atau Core i7 dengan kecepatan dua kali lipat dari MacBook Pro. Layar Microsoft Surface Book bisa dilepas dan menjadi peranti tablet. Sebuah stylus juga disediakan Microsoft.

Laptop Microsoft menggunakan penyimpanan SSD dengan antarmuka PCIe yang setidaknya memiliki kecepatan dua kali lebih tinggi dibanidng penyimanan berbasis harddisk SATA.

Baca juga: Tahun 2050 Manusia Akan Bercinta Dengan Robot

Surface Book memiliki dua model penyimpanan, yaitu 128 GB atau 1 TB. Fitur-fitur lain yang disertakan Microsoft antara lain slot SD card, mini DisplayPort, kamera depan 5 megapiksel, dan belakang 8 megapiksel. Harganya? Antara $1.499 hingga $2.699.