Susah-Susah Gampang Merawat Pelek Mobil

Susah-Susah Gampang Merawat Pelek Mobil

Minggu, 24 Jan 2016 | 22:09 | Muchdi

WinNetNews.com - Membersihkan pelek menjadi rutinitas saat mencuci mobil. Sayangnya, masih banyak yang salah dalam melakukan prosesnya, apalagi untuk jenis pelek yang menggunakan lapisan warna atau krom.

"Saat akan membersihkan pelek baiknya kenali dulu materialnya aga tidak pukul rata saat mencucui. Pelek warna dengan pelek krom beda perlakuan saat membersihkannya," ucap Fendy dari toko pelek aftermarket Stance Motor Sport (SMS), seperti dikutip dari Otomania, Jakarta, Minggu, (24/1/2016)

Menurutnya, untuk semua jenis pelek yang mengutamakan permainan warna memilik perlakuan khusus saat mencuci. Hal pertama adalah membersihkan permukaan pelek menggunakan sikat, ini tidak boleh dilakukan karena bisa merusak lapisan dan membuat warna menjadi pudar.

Untuk jenis pelek krom, saat membersihkan permukaan juga hindari menggunakan sikat. Di beberapa kasus, menyikat pelek krom bisa memuat lapisanya baret bahkan hingga terkelupas.

"Sikat digunakan hanya untuk membersihkan dinding ban, bukan pelek. Untuk membersihkan ruas dan permukaan pelek cukup andalkan lap saja. Kecuali guna menjangkau area yang sempit, bisa menggunakan sikat gigi dengan bulu sikat yang halus," ujar Fendy.

sumber: otomania, Jakarta

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...