Susi Sempat Heran Mengapa Anaknya Tidak Ucapkan Selamat Ultah

Susi Sempat Heran Mengapa Anaknya Tidak Ucapkan Selamat Ultah

Senin, 18 Jan 2016 | 09:36 | Rusmanto
WinNetNews.com - Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti sangat terpukul mendengar kabar anak pertamanya Panji Hilmansyah yang tinggal di Florida, Amerika Serikat meninggal dunia. Dia sempat heran mengapa anaknya itu tidak mengucapkan selamat ulang tahun.

"Firasat saya mungkin, kenapa kok Hilman tidak telepon saya ucapkan selamat ulang tahun. Di luar kebiasaan dia," kata Susi menceritakan sosok anaknya itu saat terima beberapa tamu dan kerabat di rumah dinasnya, Jl Widya Chandra V no 26, Jakarta Selatan, Senin (18/1/2016).

Saat ini di rumah Susi sudah berkumpul para kerabat, para pegawai Kementerian Kelautan dan Perikanan, dan sejumlah tamu yang menyampaikan duka cita. Antara lain telah hadir Mensesneg Pratikno dan beberapa orang duta besar.

Susi baru saja berulang tahun ke-51 pada Jumat (15/1/2016) lalu. Meski dia sudah tidak ingin ultahnya dirayakan lagi, namun para karyawannya tetap ingin merayakan ultahnya. Karena itu pada Jumat sore, hingga Minggu (17/1/2016), Susi berada di Pangandaran bertemu para karyawannya.

Menurut Susi, Hilman di Florida sejak beberapa tahun lalu untuk mengambil sertifikat instruktur penerbangan. Beberapa waktu lalu, Hilman sudah lulus written test dan akan melanjutkan tes selanjutnya. Namun Tuhan berkehendak lain.

Sebelumnya, Hilman bersama beberapa pilot Susi Air menjalani training dan pendidikan di Florida. Namun, beberapa pilot sudah kembali ke Indonesia akhir Desember lalu.

Susi sempat bertemu Hilman pada saat liburan tahun baru di New York Amerika. "Saat itu, saya bilang turunkan berat badanmu, karena bobot badannya naik banyak," kata Susi yang tetap tabah menghadapi cobaan ini.

Menurut Susi, istri Hilman yang tinggal di Pangandaran terakhir melakukan komunikasi dengan Hilman pada Kamis malam. Istri curiga karena dua hari terakhir Hilman tidak bisa dihubungi. Akhirnya, istri meminta sahabat Hilman untuk mengecek ke rumahnya dan ternyata Hilman meninggal saat tertidur.

Pihak keluarga sudah melakukan koordinasi dengan Kemlu untuk membawa pulang jenazah almarhum. Namun hingga saat ini belum diketahui kapan jenazah tiba di Indonesia. Rencananya jenazah akan dimakamkan di makam keluarga di Pangandaran.

disadur dari situs detik news

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...