Susi Tawarkan Investasi Perikanan Di Natuna Ke Vietnam

Susi Tawarkan Investasi Perikanan Di Natuna Ke Vietnam

Minggu, 21 Agt 2016 | 22:16 | Rusmanto
WinNetNews.com - Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti menawarkan investasi sektor perikanan guna mengembangkan Sentra Kelautan dan Perikanan Terpadu (SKPT) Natuna di Selat Lampa, Provinsi Kepulauan Riau, kepada negara Vietnam.

Siaran pers KKP di Jakarta, Minggu (21/8/2016), menyebutkan pada kesempatan kunjungan kerja di Natuna, beberapa hari lalu, Menteri Susi mengundang pemerintah Vietnam untuk hadir menyaksikan langsung pencanangan pembangunan SKPT Natuna yang dipusatkan di Pelabuhan Perikanan Selat Lampa.

Pertemuan itu digelar di atas laut yaitu di kapal riset dan latih milik KKP, MV Madiding 03 yang sedang berlayar di kawasan perairan Natuna dari Selat Lampa ke Ranai. Dalam pertemuan tersebut, Menteri Susi menawari pemerintah Vietnam untuk berinvestasi perikanan di Natuna.

Menindaklanjuti hal tersebut, KKP melalui Direktorat Jenderal Penguatan Daya Saing Kelautan dan Perikanan akan segera mengirimkan dokumen kebijakan mengenai investasi perikanan di Indonesia melalui Kedubes Vietnam di Jakarta.

Tidak hanya itu, Ditjen PDSPKP juga akan segera mengirimkan undangan forum bisnis kepada Pemerintah Vietnam yang digelar secara rutin setiap bulan di Kantor Kementerian Kelautan dan Perikanan.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...