Susu dan Yoghurt, Mana yang Lebih Banyak Nutrisinya?
ilustrasi

Susu dan Yoghurt, Mana yang Lebih Banyak Nutrisinya?

Senin, 16 Des 2019 | 11:50 | Rusmanto
Winnetnews.com -  Susu dan yoghurt dikenal luas sebagai minuman yang baik bagi kesehatan. Susu sering dianggap sebagai pelengkap nutrisi saat sarapan. Sementara itu, yoghurt seringkali dianggap sebagai makanan yang cocok untuk program diet. Hanya saja, karena sama-sama berasal dari produk susu, manakah yang lebih sehat di antara keduanya?

Membandingkan Nutrisi Susu dengan Yoghurt

Susu adalah hasil dari perahan hewan ternak seperti sapi, kambing, atau domba. Hanya saja, kini kita juga bisa menemukan susu dari bahan nabati seperti almond atau kedelai. Sementara itu, yoghurt adalah produk yang dibuat dari proses fermentasi susu. Proses ini melibatkan bakteri baik.

Di dalam susu sapi segar tanpa tambahan gula bisa ditemukan kandungan nutrisi sehat seperti protein, lemak, fosfor, kalsium, zat besi, kalium, natrium, dan berbagai macam vitamin. Tak hanya baik bagi kesehatan tulang dan menambah energi, berbagai nutrisi ini bisa memberikan manfaat kesehatan bagi tubuh secara keseluruhan.

Sementara itu, kandungan nutrisi di dalam yoghurt sebenarnya juga tidak begitu berbeda dibandingkan dengan susu. Hanya saja, di dalam yoghurt terdapat kandungan probiotik atau yang lebih kita kenal sebagai bakteri baik. Keberadaan bakteri ini bisa mendukung fungsi pencernaan sekaligus meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...