(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Susu Menambah Asupan Lemak Dalam Tubuh

Muhammad Takdir
Muhammad Takdir

Susu Menambah Asupan Lemak Dalam Tubuh
WinNetNews.com - Selain menambah asupan kalsium, sebagian besar produk susu menambah asupan lemak di dalam tubuh. Susu full cream kebanyakan memiliki rata-rata kandungan lemak sampai 7-8 gram dalam setiap sajiannya. Ditambahkan lemak dari makanan dan minuman lain, asupan lemak Anda dalam sehari bisa berlebihan. Padahal, lemak yang tertimbun dalam tubuh bisa berisiko terhadap penampilan dan kesehatan.

Asupan lemak berlebih menyebabkan tubuh kamu kelebihan berat badan dan obesitas. Hal pertama yang jadi perhatian kalau kamu kelebihan berat badan, adalah penampilan. Sebagian besar pakaian akan lebih mudah dan cocok dikenakan kalau berat badan kamu ideal.

Tubuh yang gemuk sangat rawan dan mudah terkena penyakit berbahaya. Banyaknya lemak dalam tubuh bisa menyebabkan kerja sistem dalam tubuh terhambat dan menyebabkan berbagai serangan penyakit berbahaya, misalnya sakit jantung dan diabetes.

Sebenarnya khasiat dan rasa lezat susu tetap bisa kamu nikmati tanpa perlu khawatir terjadi hal-hal di atas jika kamu mengonsumsi susu rendah lemak dan tinggi serat. Manfaat mineral kalsium dalam susu bisa menjauhkan kamu dari risiko osteoporosis, tanpa takut menjadi gemuk.

Selain itu, susu dengan kandungan serat yang tinggi, dapat membantu menurunkan kolesterol dan menjaga kesehatan jantung. Tentunya kamu tetap perlu memperhatikan asupan nutrisi lainnya dan rutin berolahraga.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});