Susu Organik Bagus untuk Pertumbuhan Tulang Anak
ilustrasi

Susu Organik Bagus untuk Pertumbuhan Tulang Anak

Rabu, 24 Jul 2019 | 06:59 | Rusmanto
Winnetnews.com -  Susu organik berperan sangat penting untuk pertumbuhan anak. Namun, apa yang membedakan susu organik dengan susu lain? Mengapa susu organik dianjurkan untuk mendukung tumbuh kembang anak yang lebih optimal? Yuk, simak pentingnya susu organik untuk pertumbuhan anak berikut ini. 

Mendorong perkembangan kecerdasan anak

image0

Susu organik memiliki kandungan vitamin A dan vitamin E yang tinggi. Ini karena sapi penghasil susu makan dari rumput organik yang bermutu. Menurut sebuah penelitian dalam jurnal Molecular Nutrition & Food Research tahun 2010, vitamin A diyakini berpotensi untuk meningkatkan daya ingat dan kemampuan belajar.

Sedangkan studi lain dalam JAMA tahun 2014 menunjukkan bahwa vitamin E dapat membantu memelihara kesehatan otak. Hal ini diyakini karena vitamin E berperan sebagai antioksidan yang melindungi kerusakan otak akibat radikal bebas. Dengan otak yang sehat, kemampuan kognitif anak seperti berhitung, berbahasa, dan menjaga konsentrasi pun bisa terus diasah serta ditingkatkan.

Susu organik juga mengandung asam lemak omega 3 yang lebih banyak daripada susu lainnya. Asam lemak omega 3 ini memiliki peran yang cukup penting dalam perkembangan otak anak. Sebuah penelitian oleh para ahli di Sao Paulo, Brasil memperlihatkan bahwa mencukupi asupan omega 3 anak ternyata dapat mendukung fungsi kognitif otak (misalnya berpikir dan berbahasa). 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...