Sutiyoso Sebut Geng Golf Itu Bukan Ajang Lobi-lobi Jabatan PNS DKI

Sutiyoso Sebut Geng Golf Itu Bukan Ajang Lobi-lobi Jabatan PNS DKI

Selasa, 26 Apr 2016 | 19:16 | Rike
WinNetNews.com-Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengatakan gubernur pendahulunya Sutiyoso dan Fauzi Bowo (Foke) suka main golf dan dijadikan sebagai ajang lobi naik jabatan. Sutiyoso yang kini menjabat jadi Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) bantah hal tersebut.

"Ya enggak mungkin lah. Masak main golf di depan anak buah, terus kita melobi? Kan enggak," ucap Sutiyoso di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Selasa (26/4/2016). Menurut Sutiyoso, dirinya bermain golf guna mendekatkan diri kepada bawahannya. Dia tegaskan bukan hanya golf saja yang dilakukan, tetapi di berbagai bidang olahraga.

"Saya main golf, ajak anak buah yang bisa main bola ya main bola, main basket, ya karena saya olahragawan," tambahnya. Sutiyoso pun mengatakan, karier pejabat di Pemprov DKI itu bukanlah ditentukan lewat lobi-lobi, tetapi sudah ada badan yang bertugas dalam menjaring."Kalau namanya karir di pemda itu kan ada namanya Baperjakat (Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan). Itu eselon ini yang mimpin Sekda. Eselon ini yang mimpin wagub, itu ada," lanjutnya.

"Jadi saya di dalam manajemen kepemimpinan bukan manajemen tukang cukur. Saya limpahkan kewenangan itu, tapi tetap saya cek. Misalnya lima calon wali kota, lalu kenapa cuma dia yang dipilih," ungkap Sutiyoso.

Kemudian, apakah Anda akan menegur Ahok atas tudingan tersebut? "Enggak perlu," jawab dia ."Dia kan lagi jadi banyak idola banyak orang, masak nyaranin. Aku kan biasa-biasa saja," ujar Sutiyoso menjawab pertanyaan wartawan apakah perlu memberikan saran ke Ahok.

Sumber:detik.com

Foto: http://m.rmol.co/

TAGS:

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...