Sutradara 'Avengers: Endgame' Akui Kurangnya Keberagaman dalam Film Marvel
Foto: NME

Sutradara 'Avengers: Endgame' Akui Kurangnya Keberagaman dalam Film Marvel

Selasa, 14 Jul 2020 | 10:27 | Nurul Faradila

Winnetnews.com -  Anthony dan Joe Russo, selaku sutradara ‘Avengers: Endgame’ menerima bahwa mereka harus bekerja lebih keras lagi dalam masalah keberagaman setelah mendapatkan kritikan dari Anthony Mackie.

Dikutip dari NME, Russo bersaudara itu mengatakan bahwa apa yang dikatakan oleh Mackie sama sekali tidak salah. Anthony Mackie yang berperan sebagai Falcon dalam film superhero Marvel bulan lalu mengatakan, kalau bos Marvel gagal menciptakan peran untuk aktor kulit hitam dan anggota kru. Dia juga mengatakan kalau selama bergabung dalam tujuh film blockbuster itu, ia kebanyakan bekerja dengan kru berkulit putih.

“Itu sangat mengangguku bahwa saya telah membuat tujuh film Marvel di mana setiap produser, setiap sutradara, setiap pemeran pengganti, setiap perancang kostum, setiap PA, semua orang berkulit putih,” ujar Mackie.

Anthony Mackie
Foto: Getty Images

Dalam wawancara yang dilakukan dengan MovieMaker,  Russo bersaudara mengatakan bahwa ia setuju dengan apa yang dikatakan oleh Anthony Mackie.

“Saya rasa kita dapat selalu melakukan lebih baik dalam keberagaman, terus-menerus dalam bisnis ini, dan dalam setiap aspek dari setiap industri – jadi dia tidak salah sama sekali. Saya pikir kita harus bekerja lebih keras untuk terus mendukung keragaman di kedua sisi kamera,” ujar Joe Russo.

“Kami sangat menghormati Anthony Mackie. Dia bukan hanya aktor yang luar biasa, tetapi dia juga orang yang luar biasa, dan kami menyukai kolaborasi kami dengannya,” imbuh Anthony Russo.

Kritikan yang diberikan oleh Anthony Mackie diberikannya saat ia bersiap untuk mengulang peran Falcon dalam seri Disney Plus, ‘The Falcon and the Winter Soldier’. Mackie mengungkapkan kalau seri ini akan terasa seperti film berdurasi enam atau delapan jam.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...