Sutradara Film 'La La Land' Raih Penghargaan DGA
Damien Chazella/Foto: Alcherton

Sutradara Film 'La La Land' Raih Penghargaan DGA

Senin, 6 Feb 2017 | 22:23 | Kontributor

WinNetNews.com - Pada akhir Februari nanti pagelaran penghargaan tertinggi (Piala Oscar) untuk film Hollywood akan digelar. Salah satu film yang diunggulkan untuk menggondol penghargaan tersebut adalah film La La Land. Tapi sebelum mencapai Oscar, La La Land sudah mendapatkan beberapa penghargaan bergengsi. Salah satunya ditetapkannya Damien Chazella sebagai sutradara film terbaik 2016 dalam Directors Guild of America (DGA).

Dengan menangnya La La Land di DGA Awards, membuat film musikal tersebut berada pada posisi yang kuat untuk penghargaan tertinggi insan perfilman dunia, Oscar, yang akan digelar pada akhir Februari 2017.

Pada hajatan-hajatan sebelumnya, para peraih penghargaan diDGA sering kali menjadi sutradara terbaik Oscar dan film-film mereka mendapat predikat film terbaik dari Academy of Motion Picture Arts and Sciences selaku penyelenggara Academy Awards atau Oscar .

Chazelle memenangkan DGA untuk pertama kalinya dan merupakan nominasi pertamanya setelah membuat film ketiganya, yang tercatat masuk dalam 14 kategori di Oscar, termasuk dalam kategori film terbaik dan sutradara terbaik.

Sepanjang penghargaan industri film tahun ini, dari Producers Guild dan sekarang DGA telah banyak diborong oleh "La La Land", film musikal yang mengambil lokasi di Los Angeles dibintangi Ryan Gosling dan Emma Stone yang kini tampaknya berpeluang menjadi favorit di Oscar.

Oscar akan digelar di Hollywood pada 26 Februari mendatang untuk memberi penghargaan kepada produser, sutradara, aktor dan aktris dalam acara televisi bertabur bintang yang ditonton oleh orang seluruh dunia dan merupakan program TV paling ditonton di Amerika Serikat.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...